Ruhut: Demokrat Koalisi dengan Gerindra Sangat Mungkin

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan, ada kemungkinan partainya (Partai Demokrat) akan berkoalisi Partai Gerindra.

“Banyak yang bilang kalau nanti 2014, Demokrat akan ditinggalkan dan tidak ada yang mau koalisi. Tegas saya katakan ada kemungkinan kita akan berkoalisi dengan partai manapun. Termasuk Gerindra dan partai Pak Sutiyoso,” terang anggota Komisi III DPR ini dalam acara refleksi akhir tahun Fraksi Demokrat, Kamis (26/12).

Ruhut menambahkan kemungkinan koalisi yang sangat terbuka. terhadap partai manapun. Ini menjadi bukti bahwa Presiden SBY tidak pernah mencampakkan kawan koalisi.

“Walaupun selama ini sering ada guntingan dalam lipatan, Pak SBY tidak mencampakan rekan koalisinya, di situlah kenegerawanannya. Walau saya sendiri kadang-kadang suka gak kuat,” cetus Ruhut.

Ruhut menegaskan hanya Partai Demokrat-lah yang satu-satunya sudah pasti bisa mencalonkan presiden.

“Kenapa? Ingat gak 2004 kami 7 persen, kami koalisi dan kami menang. Jadi kalo koalisi tidak usah khawatir beliau sudah membuktikan 2 periode. Kawan-kawan koalisi yang kerja dengan baik tetap diapresiasi yang gak baik juga tetap ada diapresiasi,” ungkapnya.

Isu koalisi dengan Gerindra tercium sejak kunjungan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ke istana negara beberapa waktu yang lalu.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN