Bursah Zarnubi: Hayono Isman Penganut Kebangsaan Tulen

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK) Bursah Zarnubi menilai, peserta Konvensi Partai Demokrat Hayono Isman sebagai orang yang rajin menganjurkan penerapan demokrasi dan penganut kebangsaan tulen.

“Berulang kali Hayono Isman menekankan pentingnya demokrasi untuk membangun bangsa. Hal itu sudah ia tegaskan sejak masih menjabat sebagai Menpora di era Presiden Soeharto,” tambah Bursah di Jakarta, Kamis (26/12). Masih kata Bursah, sikap Hayono yang demokratis dan reformis itu membuat ia kerap berkomunikasi dan berhubungan baik hingga kini dengan tokoh Kosgoro itu.

Saat dirinya menjabat Ketua Humanika, papar Bursah, ia kerap mengundang Hayono untuk menjadi pembicara di acara diskusi terkait demokratisasi. “Kami anggap dia punya pandangan untuk perubahan. Dia termasuk generasi muda yang banyak bicara pentingnya penerapan demokrasi. Makanya kami undang jadi pembicara,” jelasnya.

“Dia juga sosok yang terbuka, punya wawasan ke depan tentang bangsa dan negara, serta bisa diterima banyak pihak,” jelas Bursah. Hingga saat ini, Bursah mengaku masih berhubungan baik dengan Hayono Isman. “Minggu lalu, giliran saya diundang Pak Hayono mengisi acara diskusi di Kosgoro. Di sana kami bicara lagi mengenai pentingnya demokrasi. Saya nilai, ia sosok pemimpin yang baik,” tandas Bursah. (MSR)