Dua Nelayan Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Sayangi.com/Doc

Gorontalo, Sayangi.com – Dua orang nelayan asal Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara, tewas ditembak orang tak dikenal.

Camat Gentuma, Marzuki Pulumudoyo, Kamis mengatakan, kejadian tersebut menimpa warganya di perairan Gorontalo tepatnya laut Buol, Toli-toli sekitar pukul 10.00 Wita pada Rabu (25/12).

Kuat dugaan kata Marzuki, 5 orang nelayan yang menumpang kapal katinting ini, mengalami salah tembak.

Sebab perairan tersebut memang sering ditertibkan dari aktivitas ilegal para nelayan asing.

“Namun pemerintah daerah tak ingin menduga-duga, sebab telah mempercayakan kepada pihak Kepolisian untuk menangani kasus ini,” ujar Marzuki.

Dua nelayan yang tewas, masing-masing Safrudin Kau (42) dan Burhan Nento (40), sedangkan tiga korban luka akibat tembakan lainnya, yaitu Sahrun Basurapa, Pardin Basurapa dan Sudin Basurapa.

Korban tewas sudah dimakamkan pihak keluarga, sementara yang luka-luka masih dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

Kepada Antara, Marzuki mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani pihak Kepolisian untuk proses penyelidikan oknum pelaku penembakan.

“Kami selaku pemerintah kecamatan tidak bisa memberi jawaban pasti terkait penembakan yang sudah ditangani Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo ini, sambil berharap pelaku penembakan segera ditangkap,” katanya. (MD/Ant)

 

Berita Terkait

BAGIKAN