Polisi Akan Razia Tari Telanjang di Tahun Baru

bagusseven.blogspot.com

Jakarta, Sayangi.com – Malam pergantian tahun, tempat hiburan menjadi salah satu fokus utama yang akan diawasi ketat pihak kepolisian. Pengawasan dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba maupun aksi tari telanjang menyambut pergantian tahun. 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Fadil Imran mengatakan, untuk pengawasan tempat hiburan dari peredaran narkoba dan tarian telanjang agar pelaksanaannya efektif, pihaknya akan menyebar sebanyak 10 anggota berpakaian preman pada setiap tempat hiburan. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika menemukan adanya peredaran narkoba ataupun tarian telanjang dan sebagainya, pihaknya tidak akan segan-segan menangkap pelaku sekaligus pengusaha tempat hiburan tersebut. Selanjutnya pihaknya akan mengusulkan pada Pemprov DKI untuk menyegel dan mencabut izin tempat hiburan tersebut.

“Agar perayaan malam tahun baru berjalan kondusif, saya mengimbau kepada masyarakat merayakannya di lokasi yang telah disediakan. Tapi, kalau mau di tempat hiburan, tidak masalah yang penting jangan buat kericuhan karena akan kami tindak tegas,” ucap Fadil, Kamis (26/12).

Sedangkan untuk pengaman secara keseluruhan, pihaknya mengerahkan sebanyak 1.250 personel kepolisian jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Mereka akan disebar di delapan kecamatan di Jakarta Barat.

“Kita juga berkoordinasi dengan sejumlah aparat lainya seperti, Polda Metro Jaya, Kodim, Satpol PP, Dishub, dan Damkar dengan jumlah total sebanyak 596 personel,” jelasnya.

Walikota Jakarta Barat, Fatahillah menyebutkan, berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, untuk wilayah Jakarta Barat terdapat sedikitnya 75 diskotek dan 221 tempat karaoke. Untuk wilayah Jakarta Barat dalam perayaan tahun baru Pemkot Jakarta Barat, tidak menyediakan tempat hiburan khusus.

Tapi, berdasarkan laporan dari masing-masing kecamatan akan mengadakan hiburan di wilayahnya masing-masing. “Untuk pengamanan tersebut kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Selain itu juga kami mengerahkan seluruh aparat Satpol PP untuk menjaga pada titik-titik keramaian agar berjalan aman dan lancar,” tandas Fatahillah. (MD/BJ)