Ekonomi Indonesia Membaik, Bukti Prestasi SBY-Boediono

Foto:Sayang.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus menunjukan tren kenaikan merupakan prestasi pemerintahan SBY. Hal tersebut diungkapkan Nurhayati sebagai evaluasi akhir tahun Fraksi Partai Demokrat dalam mengawal pemerintahan SBY, Kamis (22/12).

“Mesikpun dalam kondisi ekonomi global yang sangat memprihatinkan, tapi syukur alhamdulillah pemeritahan SBY Boediono dapat terus menjaga stabilitas ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Nurhayati mengungkapkan Indonesia termasuk negara dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat kuat. Karenanya Indonesia tidak hanya diperhitungkan di Asia Pasifik tapi juga di dunia. Indonesia terbebas dari dampak krisis.

“Lihat di airport-airport semua orang bisa berwisata dengan keluarga, ini adalah indikasi Indonesia bisa menghadapi krisis global,” ujarnya.

Selain itu, anggota Komisi VIII DPR ini menegaskan bahwa keberhasilan tersebut dibuktikan dengan menurunnya kemiskinan di desa-desa.

“Karena program-program pemerintahan SBY terus ditujukan untuk desa, selain itu penegakan hukum dan proses pemberantasan korupsi, tidak pandang bulu. Jadi ini jelas, keberhasilan pemerimtahan SBY, realitas kita bisa merasakannya,” imbuhnya.(GWH)