Preview: Chelsea Versus Swansea

Foto: Chelsea

London, Sayangi.com – Chelsea akan menjamu Swansea, Kamis (26/12) dan mempertahankan rekor ketangguhan mereka di Stamford Bridge. Pasukan Jose Mourinho, yang duduk di peringkat empat setelah imbang tanpa gol kontra Arsenal, hanya kehilangan dua poin di kandang sejauh ini.

Siaran Langsung
Kamis, 26 Desember 2013
20:00 WIB

Mereka pun bisa terus bersaing dalam perebutan gelar jika mampu menggilas tim papan tengah, Swansea, sebelum menjamu Liverpool, Minggu (29/12), dan menutup rangkaian musim tahun ini.

Sementara The Blues tampil mencengangkan, Swansea malah inkonsisten di musim ini, hanya mampu meraup sembilan poin dari delapan laga. Klub Wales ini bahkan tanpa kemenangan di tiga laga terakhir, kalah 2-1 di kandang Everton akhir pekan lalu. Namun, mereka bisa kembali ke kasta menengah ke atas jika mampu meraup tiga poin saat Boxing Day.

Bek Dwight Tiendalli mengatakan, klubnya sedikit sial saat kalah dari Roberto Martinez dkk, tapi ia menegaskan Swansea harus mencuri poin dari Chelsea dan Aston Villa.

“Kami tahu, kami memiliki jadwal yang berat,” ujarnya pada situs resmi klub. “Kami melawan Chelsea dan Manchester City, juga Aston Villa, tapi saya pikir kami harus mencuri poin dari laga-laga itu.”

Jika menilik sejarah, Swansea tak pernah menekuk Chelsea dalam empat laga liga terakhir, walau kunjungan ke Stamford Bridge juga sempat menorehkan  satu momen menyenangkan.

Januari tahun ini, mereka menang 2-0 di semi-final Piala Liga dan menahan imbang Chelsea di leg kedua. Swansea pun keluar sebagai pemenang Piala Liga dan lolos ke Liga Europa.

Kendati begitu, pencetak gol pertama Swansea saat itu, Michu, harus absen dalam laga kali ini. Michael Laudrup juga tak bisa menurunkan Nathan Dyer dan Michel Vorm di Boxing Day.

Chelsea yang baru saja menandangi Arsenal juga sepertinya akan melakukan rotasi. Ashley Cole diperkirakan turun sejak awal dan Michael Essien sudah bisa bermain kembali. Daftar cedera? The Blues masih tak bisa menurunkan Marco van Ginkel karena cedera panjangnya. (goal.com)


  KEMUNGKINAN LINE-UP

 

CHELSEA

Indonesia
Cech
Ivanovic, Terry, Luiz, Azpilicueta
Mikel, Ramires
Schurrle, Oscar, Hazard
Eto’o

SWANSEA

Indonesia
Tremmel
Rangel, Williams, Chico, Davies
de Guzman, Britton
Routledge, Shelvey, Pablo
Bony

 

Berita Terkait

BAGIKAN