Arema Ditahan Imbang Tim Malaysia

Foto: ongisnade.co.id

Malang, Sayangi.com – Tim Arema yang menjamu klub asal Malaysia, Terengganu FA bermain imbang 1-1 dalam laga perasahabatan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis petang.

Gol semata wayang Arema yang akhirnya mampu menjebol gawang Terengganu FA yang dikawal Mohd B Yusof itu dilesakkan I Gede Sukadana pada menit ke-77. Sementara gol balasan yang membobol gawang Arema dilesakkan oleh Ismael Faruqi pada menit ke-89.

Sejak menit-menit awal babak pertama, baik Arema yang menurunkan pemain pelapis maupun Terengganu FA saling menyerang. Namun, serangan demi serangan yang juga membuka sejumlah peluang emas itu tak mampu membuahkan gol bagi kedua tim.

Pergantian pemain yang dilakukan kedua pelatih dari masing-masing tim pun juga dilakukan silih berganti, namun upaya itu juga tidak membuahkan hasil. Tak satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol hingga 45 menit babak pertama berakhir skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema Suharno melakukan pergantian pemain kembali dengan memasukkan penyerang Syamsul Arif yang menggantikan Qischil Gandrum.

Masuknya Syamsul Arif langsung membuka peluang pada menit ke-48, namun lagi-lagi umpan manis yang diarahkan pada Alberto Goncalves itu gagal menerobos gawang Terengganu FA.

Serangan secara bergelombang yang tak juga mampu membobol gawang Terengganu itu, tim pelatih langsung melakukan rotasi pemain pada menit ke-63. Tiga pemain langsung dimasukkan pelatih, yakni Victor Igbonefo, Christian Gonzales dan Irsyad Maulana yang menggantikan Munhar, Beto Gonzalves dan Sunarto.

Ketiga pemain yang baru dimasukkan Suharno itu membawa angin segar bagi Arema. Syamsul Arif mampu menciptakan peluang emas di menit 57, setelah mampu lolos dari sisi kiri pertahanan lawan. Namun sayang, tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Pelatih Suharno kembali melakukan pergantian pemain di menit 76 dengan memasukkan Ahmad Bustomi yang menggantikan Arif Suyono. Selang satu menit, Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui tendangan keras I Gede Sukadana dari luar kotak penalti dan skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Singo Edan makin gencar melakukan serangan, namun serangan bertubi-tubi itu masih belum mampu menambah pundi-pundi golnya, bahkan Terengganu FA mampu membobol gawang I Made Wardana pada menit ke-89 melalui gol Ismail Faruqi.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Berita Terkait

BAGIKAN