Persija Optimistis Dengan Dana Rp.35 M

Foto: BLI

Jakarta, Sayangi.com – Persija telah menyiapkan dana sebesar Rp. 33 miliar hingga Rp. 35 miliar untuk mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014.  Dana yang kabarnya berasal dari Bakrie Grup, antara termasuk membayar gaji pemain dan membiayai perjalanan tim selama kompetisi.

Dana sebesar itu membuat tim berjuluk Macan Kemayoran optimis menghadapi musim 2014.

Demi menekan pengeluaran, Ketua Umum Persija, Ferry Paulus hanya mengontrak 25 pemain. Pertimbangan utamanya adalah format baru LSI. PT Liga Indonesia -pengelola LSI- menetapkan kompetisi ke dalam dua wilayah.

Rencananya, kompetisi 2014 dimulai 1 Februari mendatang. Masing-masing wilayah terdiri dari 11 klub. Pembagian grup akan ditentukan, Senin (30/12/2013).

“Jumlah pertandingan tidak sebanyak apabila menggunakan kompetisi satu wilayah. Jadi, kami hanya mengikat 25 pemain,” ujar Ferry.

Jika dibandingkan kuota musim lalu, Macan Kemayoran hanya menghemat pengeluaran untuk satu orang. Berdasarkan laporan di laman resmi PT Liga Indonesia(www.ligaindonesia.co.id), Persija tercatat menggunakan 26 pemain yang rata-rata berusia muda.

Sementara itu Persija telah resmi memperpanjang kontrak dengan Rohit Chand. Gelandang asal Nepal itu mengaku senang bisa kembali  membela Persija. Ia bertekad membawa Persija jadi juara ISL musim depan.

“Saya bertekad membawa Persija jadi juara. Baik di ISL musim depan  ataupun di turnamen pra-musim Inter island Cup (IIC) 2014,” bebernya.

Selain soal perasaannya kembali ke Persija, Rohit juga berkomentar soal beberapa penggawa Persija musim lalu yang hengkang. Mereka di antaranya Emmanuel  Kenmogne dan Roberto Pugliara.

“Saya percaya manajemen Persija bakal datangkan pemain yang tidak kalah bagus. Masih ada Fabiano Beltrame. Ia adalah bek yang tangguh. Persija juga tetap dilatih Bendol. Ia sosok pelatih yang disiplin dan sempurna buat Persija,” paparnya.

Meski nilai kontraknya tidak disebutkan, di Persija, Rohit yang ingin mengenakan nomor punggung 32, men dapatkan beberapa fasilitas dari manajemen Persija. Di antaranya, apartemen di Point Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan mobil. Turnamen IIC sendiri rencananya akan bergulir 10 Januari 2014.