Target Jakarta Banteng Rugby 12 Pemain Masuk Timnas 2014

Foto: Sayangi.com/Fajar

Jakarta, Sayangi.com – Alton Annar, Ketua Jakarta Banteng Rugby menargetkan 12 pemain masuk dalam squad tim nasional di tahun 2014 nanti, selain itu dalam sisi prestasi nasional, Jakarta Banteng Rugby menargetkan merebut kembali podium  juara kerjunas rugby seperti yang telah diraih di musim 2010 dan 2011.

“Seperti diketahui JBRC merupakan tim penyumbang pemain tim nasional terbanyak, kalau tahun ini kami sumbang 7 pemain, 2014 kami targetkan 12 pemain masuk timnasional,” ungkapnya di sela-sela innternal game beberapa waktu yang lalu.

Selain itu Jakarta Banteng Rugby Club (JBRC), menutup musim 2013 dengan menggelar pertandingan internal antar anggota, pertandingan tersebut di helat di lapangan F Senayan, Jakarta, Minggu (15/12) yang lalu.
 
Menurut Yucil salah satu pemain JBRC yang menjadi langganan Tim Nasional, pertandingan event penutupan tersebut merupakan acara terakhir sebelum rehat perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Selain itu pertandingan ini menjadi ajang rehat untuk mempersiapkan mental di musim 2014 nanti, memang kami Jakarta Banteng Rugby tahun 2013 ini hanya berhasil menjadi Bowl dan Shield Champion di event Jakarta 10’s, itu jauh dari harapan,” ujar pemain berumur 19 tahun ini saat dihubungi Sayangi.com

Olahraga rugby sendiri telah diakui sebagai olahraga nasional dengan diterimananya Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) sebagai anggota KONI sejak Febuary lalu. (RH)