James Chester Menangkan MU di Laga Boxing Day

Foto: BBC

Inggris, Sayangi.com – James Chester memberi hadiah kemenangan bagi Manchester United di laga Boxing Day ketika Setan Merah menggalahkan tuan rumah Hull City 3-2 di pekan ke-18 Liga Inggris. Chester membuat gol bunuh diri pada menit ke-66 sehingga timnya kalah.

Pada laga yang berlangsung di KC Stadium, Kamis (26/12/2013) malam WIB, Hull yang mengambil inisiatif menyerang berhasil unggul lebih dulu dua nol atas MU.

Gol pertama terjadi di menit keempat. Melalui sepak pojok, bola sepakan Tom Huddlestone disambut dengan sundulan oleh Alex Bruce. Bola sundulan Bruce itu jatuh tepat di depan gawang David De Gea. James Chester, yang merupakan eks didikan United, langsung menyambarnya dengan tendangan. 1-0 untuk Hull.

Pada menit ke-13, berawal dari cara bertahan yang buruk, United kembali kebobolan. Kemelut di depan gawang De Gea, yang diawali kegagalan para bek menyapu bola, dimanfaatkan oleh David Meyler.

Pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan kaki kanan tepat di depan gawang. Namun, bola membelok mengenai kaki Jonny Evans dan akhirnya masuk ke dalam gawang De Gea. 2-0 untuk Hull.

United baru membalas gol pada menit ke-19. Berawal dari pelanggaran terhadap Adnan Januzaj, United mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi yang dilakukan Wayne Rooney kemudian ditanduk oleh Chris Smalling. Skor 2-1.

Rooney akhirnya membuat skor berubah lagi di menit ke-26. Bekerja sama dengan Danny Welbeck, yang memberikannya bola pantulan, penyerang bernomor 10 itu melepaskan tendangan voli. Tendangan keras Rooney tidak mampu dihalau kiper Allan McGregor. Skor berubah jadi 2-2.

Dengan kemenangan ini MU berhasil naik ke peringkat enam dengan nilai 31 terpaut lima angka dari pimpinan klasemen sementara Liverpool. Sementara Hull belum beranjak dari peringkat 12 dengan koleksi 20 poin.

Berita Terkait

BAGIKAN