Hajar West Ham, Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen

Foto: BBC

Inggris, Sayangi.com – Dua gol dari Theo Walcott plus Lukas Podolski membawa Arsenal bangkit dari ketinggalan untuk menang di West Ham 3-1 dan bergerak kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

Arsenal mendominasi babak pertama tapi tertinggal lebih dulu pada menit ke-46 melalui Carlton Cole tembakannya gagal di antispasi Wojciech Szczesny.
Namun The Gunners bisa menyamakan kedudukan melalui gol Theo Walcott di menit ke-68.

Tiga menit berselang, Walcott kemudian mencetak gol lagi untuk membawa timnya berbalik unggul. Gol dari Lukas Podolski di menit ke-79 akhirnya memantapkan kemenangan tim tamu.

Tambahan tiga angka mengangkat Arsenal ke urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Chelsea yang menempati posisi kedua dan tiga poin atas Liverpool yang ada di posisi ketiga.

Tapi, Arsenal bisa tergeser dari puncak andai Liverpool bisa mengalahkan Manchester City, Jumat (27/12/2013) dinihari.

Sementara West Ham masuk zona degradasi.

Susunan Pemain:

West Ham United: Adrián, O’Brien (Demel – 63′ ), McCartney, Diamé, Collins (Rat – 38′ ), Tomkins, Cole, Noble, Cole, Nolan (Taylor – 75′ ), Jarvis

Arsenal: Szczesny, Sagna, Gibbs, Arteta, Mertesacker, Vermaelen, Walcott, Ramsey (Podolski – 65′ ), Giroud (Bendtner – 85′ ), Özil (Flamini – 81′ ), Cazorla

Berita Terkait

BAGIKAN