Kompany Benamkan Pesona Suarez.

Foto: Goal.com

Manchester, Sayangi.com – Manchester City berhasil menjaga ‘kesucian’ Etihad Stadium, setelah menghempaskan salah satu rival mereka di Liga Primer Inggris, Liverpool, lewat skor tipis 2-1, Jumat (27/12) dini hari WIB. Gol-gol dicetak oleh sang kapten Vincent Kompany dan Alvaro Negeredo, sementara The Reds menorehkan catatan melaui Pilippe Coutinho.

PEMAIN TERBAIK

Vincent Kompany
Menit bermain 90
Gol 1
Clearance 6
Sentuhan 58
Operan (% akurat) 35/43 (84%)
Tekel 2
Tembakan (akurat) 3 (1)
Tekel/Intersep 2/3
Laporan Pertandingan

The Citizens tidak tampil sangar selayaknya City yang membantai Tottenham Hotspur dan Arsenal. Mereka cenderung kalem dengan fokus menjaga keunggulan tipis 2-1 dengan sikap dewasa.

Kontrol sang kapten, Vincent Kompany, sepanjang laga jadi kuncinya. Dengan penuh karisma bek berusia 27 tahun itu mampu meredam segala serangan berbahaya yang dilancarkan Liverpool.

Momen krusial jelas terjadi kala ia berhasil membendung pesona Luis Suarez yang tampil menonjol di laga ini.

Berkat kelihaiannya menjaga lini belakang, El Pistolero dipaksanya semakin sering turun ke tengah untuk menjembut bola. Dua tekel serta tiga intersep yang ia lakukan jadi gambaran singkat.

Tak hanya bertahan, naluri menyerang mantan bek Hamburg SV ini pun diumbar. Tercatat ada tiga tembakan berbahya yang ia lancarkan, satu diantaranya tepat sasaran. Jelas kuantitas yang tinggi bagi seorang bek tengah.

Satu diantara dua tandukan yang ia lancarkan ke gawang kawalan Simon Mignolet bahkan mampu berbuah satu gol.

Sebuah gol berarti krusial, untuk membangkitkan mental para punggawa City yang saat itu sedang tertinggal.

Penampilan apiknya di paruh pertama juga ia tunjukkan di babak kedua. Dengan sigap ia bersama Joleon Lescott begitu disiplin menjaga pergerakan Raheem Sterling, Victor Moses, hingga Jonas Henderson.

Mereka semua dibuat frustasi sepanjang babak kedua. Hal itu diwakilkan dengan segala ekspresi gemas yang ditunjukkan kapten tim tamu, Suarez.

Ya, jika saja City tak memiliki Kompany, mungkin saja Suarez mampu menodai ‘kesucian’ Etihad Stadium pada malam itu. (goal.com)

Berita Terkait

BAGIKAN