Maafkan Pembobol FB, Hajriyanto Tolak Cabut Laporan

Foto: Screenshot facebook

Jakarta, Sayangi.com – Ibunda Nurhamdi Irawan Pulungan, pelaku pembobol akun facebook Hajriyanto Y. Thohari telah menelepon Hajriyanto, Kamis (26/12) malam. Menurut Hajriyanto, sang ibu cukup lama berbicara dengannya via sambungan telepon dari Medan, Sumatera Utara. Sambil menangis dia menyatakan menyesal. Karenanya, sang ibu meminta maaf atas ulah anaknya yang meretas akun FB milik Wakil Ketua MPR RI itu.

“Saya sampai terharu mendengarnya. Ia menangis dan minta maaf,” cerita Hajriyanto kepada Sayangi.com, Jumat (27/12).

Selain minta maaf, sang ibu juga minta agar Hajriyanto mencabut laporan terhadap anaknya kepada kepolisian. Namun, untuk permintaan yang satu ini, mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu tak dapat memenuhinya.

“Rasanya kurang etis kalau saya mencabut dengan begitu saja laporan saya ke Polisi. Tapi, saya terenyuh dengan keluarga itu,” papar Hajriyanto.

Hajriyanto menyatakan berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol Putut Eko Bayu Seno, dan seluruh jajaran Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya, Kompol Khoirudin, atas kecepatannya mengendus pelaku dan menangkapnya dalam waktu yang sangat singkat.

“Saya mengaku salut atas kesigapan Polda Metro Jaya. Saya akan berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Polda Metro Jaya berkenaan dengan permohonan keluarga pelaku,” tambah Hajriyanto.(GWH)