Dua Gili Baru di Lombok Ini Pasirnya Selembut Tepung

Foto: Twicsy

Lombok, Sayangi.com – Lombok tak hanya punya Gili Trawangan, Gili Air, atau Gili Meno. Masih ada Gili-Gili lainnya yang mempesona di Lombok. Dua diantaranya Gili Sudak dan Gili Kedis. Keduanya berlokasi di wilayah Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Jika Gili Trawangan terkenal dengan suguhan hingar-bingar hiburan malamnya, lain halnya dua Gili ini. Gili Sudak dan Gili Kedis menawarkan suasana ketenangan yang istimewa. Keindahan lansekap kedua pulau kecil ini tak dapat diragukan, butiran pasir putihnya selembut tepung.

Snorkling dan menyelam menjadi aktivitas favorit dikawasan ini. Keindahan bawah lautnya dipercaya akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati liburan Anda. Penyelaman akan membawa Anda pada pemandangan kehidupan bawah laut nusantara yang sungguh eksotis, tak hanya cantiknya terumbu karang, ikan dan mamalia laut lainnya bisa Anda temui di dasar laut dangkal ini.

Tak hanya snorkling dan menyelam, Anda juga bisa mengisi waktu liburan Anda dengan bermain kano. Kayuh saja kano Anda sampai ke batas aman untuk menikmati pemandangan sekitar pulau.

Rasakan sensasi ketenangan kala Anda mengapung, tidur di air menghadap langit tanpa pelampung, hanya dengan menahan napas, berbaring telentang. Anda dapat dengan mudah mengapung karena adanya kadar garam dan mineralnya tinggi di kawasan ini. Teknik mengapung telentang seperti itu menjadi salah satu momen favorit yang dilakukan oleh para pengunjung di sini.

Untuk mengakses keindahan kedua pulau ini, Anda dapat menyewa perahu motor seharga sekitar 250 ribu dari Pelabuhan Tawun yang berjarak satu setengah jam dari Senggigi. Nah, bagi Anda yang mengidamkan momen pergantian tahun dengan nuansa baru, kedua pulau ini dapat menjadi destinasi liburan Anda, baik bersama pasangan, sahabat ataupun keluarga. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN