Dana Kampanye PAN Capai 86 Miliar, Ini Dia Sumbernya

Foto: beritaazam

Jakarta, Sayangi.com – Jon Erizal menjelaskan Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki tiga sumber dana untuk kampanye dalam musim politik 2014 nanti.

Dijelaskannya, sumber dana yang akan digunakan untuk kampanye tersebut berasal dari badan usaha, perorangan, dan juga calon anggota legislatif (caleg).

“PAN mengumpulkan 97 persen dari total 560 caleg. Para caleg yang memberikan sumbangan dana kampanye terbesar, jumlah sumbangan tersebut sekitar 80% dari dana kampanye PAN,” ujar Bendahara Umum (Bendum) DPP PAN ini, di Gedung KPU, Jumat (27/12).

Jon mengatakan, PAN telah menyelesaikan laporan pertama dana kampanye. Total dana kampanye PAN mencapai Rp 86 miliar.

“PAN mendukung penuh laporan sumbangan dana kampanye parpol kepada KPU. Mudah-mudahan peraturan ini untuk pemerataan dalam kampanye, pihak yang berkampanye bisa lebih rata dan kami mendukung transparansi,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Jumat (27/12) merupakan batas akhir pelaporan dana kampanye parpol ke pada KPU. Namun, beberapa pihak mengeluhkan dengan dilakukannya cuti bersama oleh KPU pada Tanggal 26 kemarin, sehingga masih banyak partai yang belum melaporkan.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN