Pemprov DKI Gandeng FKUI Kontrol Layanan Kesehatan

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui kurangnya pengawasan yang ketat terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Jakarta.

“Terus terang saja, kita ada kekurangan dalam preventif,” katanya di Balaikota, Jakarta, Jumat (27/12).

Ahok menambahkan untuk memperbaiki setiap kekurangan regulasi pemerintah dalam memproteksi pelayanan kesehatan masyarakat, diperlukan evaluasi konkret.

“Itu kita evaluasi. Kita sepakat tanggal 1 akan launching JKN, Pak Gubernur dan kita akan ikut. Kan kita sudah jalanin selama 1 tahun,” ujarnya.

Diakui juga oleh Suami Veronica ST tersebut, FKUI menjadi katalisator yang sangat menentukan bagi Pemprov DKI. Menurutnya, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) bukan hanya membantu Pemprov DKI, tetapi juga harus bisa menyehatkan masyarakat Jakarta.

“Setiap bulannya di Jumat terakhir, kita adakan rapat koordinasi. Bagaimana tugas masing-masing. Dimana tugas harus diselesaikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta dengan FKUI telah melakukan kerjasama. Hari ini, Jumat (27/12) telah dilangsungkan pertemuan dua pihak untuk pemaparan konsep ideal pelayanan kesehatan bagi masyarakat DKI Jakarta. (GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN