Malam Tahun Baru, Ini Dia Ruas Jalan yang Dialihkan

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mempersiapkan rute pengalihan arus lalu lintas 

selama berlangsungnya acara Jakarta Night Festival (JNF) pada malam tahun baru.

“JNF akan digelar di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Selama acara berlangsung, sepanjang jalan itu akan ditutup dan lalu lintas kami alihkan,” kata Kepala Dishub DKI Udar Pristono di Jakarta, Jumat (27/12).

Menurut Pristono, penutupan jalan akan berlangsung secara bertahap. Persiapan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. Kemudian, ditutup perlahan hingga pukul 18.00 WIB.
Selanjutnya, penutupan total pada pukul 19.00 hingga 02.00 dini hari.

“Pengalihan lalu lintas yang akan dilakukan, diantaranya di bundaran patung kuda akan diarahkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan,” ujar Pristono seperti dikutip Antara.

Lalu di lampu merah Kebon Sirih, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Kebon Sirih arah timur (ke arah Tugu Tani) dan ke arah barat (ke arah Tanah Abang).
Sedangkan, di lampu merah Sarinah, lalu lintas dialihkan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah barat, ke Tanah Abang (ke arah timur) atau ke arah lampu merah Jalan Sabang.

Kemudian, kendaraan yang ada di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diarahkan menuju ke Jalan Imam Bonjol, lampu merah Jalan Cokroaminoto dan seterusnya. Kendaraan juga
diarahkan menuju ke Jalan Tanjung Karang, Jalan Kendal dan seterusnya.

Sementara itu, untuk kendaraan yang berada di Jalan Suridman arah utara akan dialihkan melalui Jalan Penjernihan.

Selain pengalihan lalu lintas, Dishub DKI juga menyediakan sejumlah lahan parkir, diantaranya Lapangan Parkir IRTI Monas, Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, dan parkir-parkir Off Street (Gedung dan Mall) yang ada di sepanjang lokasi JNF.

“Kepada masyarakat yang ingin menghadiri dan meramaikan acara JNF diharapkan agar memarkirkan kendaraannya pada lahan-lahan parkir yang sudah kita sediakan,” tutur Pristono.(GWH)