LKKNU Sarankan PKB Berpikir Ulang Capreskan JK dan Mahfud MD

Jakarta, Sayangi.com –  Ketua Umum Pengurus Pusat Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (PP LKKNU), Sultonul Huda menyarankan agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpikir kembali dalam mengusung Calon Presidennya. Hal itu disampaikan Sulton menanggapi dua capres-cawaspres,  Jusuf Kalla dan Mahfud MD yang sama-sama memiliki kelibihan dan kekuarangan, yang akan diusung PKB sebagai Capres pada Pemilihan Presiden 2014 yang akan datang.

“Silahkan PKB memikirkan kedua-duanya. Kalau dua-duanya misalnya mau diusung, JK capresnya dan Mahfud Cawapresnya,” kata Sulton saat berbincang dengan Sayangi.com, Jumat (27/12).

Sulton menilai, sebagai mantan Capres dan Wakil Presiden, JK yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut lebih berpengalaman dibanding Mahfud. Atas pengalamannya itu, Sulton menilai JK lebih bagus jika dilihat dari sisi kepemimpinan.

“Lebih bagus dan bisa JK dari Mahfud soal kepemimpinan. Dia pengalaman dan punya modal. Tapi kalau lebih mudah itu lebih energik,” pungkasnya.

Oleh karenanya, Sulton menambahkan, baik JK maupun Mahfud sama-sama memiliki peluang untuk diusung partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut. Sebab, mereka sama-sama memilik kelebihan dan kekurangan.

“Potensi keduanya sama. Kedua-duanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan Mahfud lebih mudah dan lebih energik dan dia tidka punya beban masa lalu. Sementara JK pernah gagal jadi capres. Itu juga yang akan menjadi beban bagi JK,” katanya. (S2)