Romo Benny Setuju Prostitusi Dilokalisir

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Silang pendapat terus bermunculan menanggapi wacana yang dilempar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk melokalisasi prostitusi. Banyak yang menolak, tetapi ada juga yang setuju.

Salah satu yang setuju adalah Rohaniawan Romo Benny Sosetyo. Dia sangat mendukung ide Basuki untuk melokalisir praktik prostitusi. Menurutnya, prostitusi terselubung justru lebih berbahaya karena banyak penyakit AIDS yang disebabkan dan tidak terkontrol pelakunya.

“Lokalisasi salah satu cara agar penyakit AIDS dan penyakit kelamin bisa dibatasi,” ujar Romo Benny dalam percakapan dengan Sayangi.com, Jumat (27/12).

Menurut Romo Benny, lokalisasi yang jelas dan terpantau, memudahkan mengatasi penularan masalah. Ia mengkritik adanya standar ganda pada sebagian masyarakat kita yang
terlalu menekankan seolah-olah dunia penuh hal-hal suci.
Padahal realitas banyak penyimpangan seksual terjadi. Masalah tersebut, menurut Romo Benny, hanya bisa diatasi dengan moralitas. Selain itu, mastarakat sejak dini diajari mekanisme yang jelas agar penyakit menular tidak terkena pada orang tidak berdosa.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN