Anak Diperiksa Terkait Korupsi, Syarief Hasan Tak Akan Mundur?

Foto: demokrat.or.id
Syarif Hasan

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengaku sudah memarahi anaknya, Rivan. Ini dilakukan setelah Rivan diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan videotron di kementerian yang dipimpinnya itu.

“Saya marah langsung pada anak saya. Saya sudah ketemu, saya bilang, kalau memang betul, dia harus bertanggung jawab,” kata Syarief dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta di Jakarta, Jumat (27/12/2013) petang.

Namun saat ditanya apakah Syarief akan memilih mundur bila nanti anaknya ditetapkan tersangka, ia tidak mengamini. Ia hanya berdalih jika dirinya selama menjadi menteri, tidak pernah memberikan arahan atau petunjuk terhadap anaknya.

“Ingtegritas saya tidak pernah mundur, integritas saya 100 persen. Saya tidak pernah memberikan petunjuk, instruksi kepada siapapun untuk memberikan kemudahan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pengadaan videotron di Kementerian Koperasi dan UKM dilakukan pada tahun 2012. Proyek yang tendernya dimenangkan PT Imaje Media Jakarta ini senilai Rp 23,4 miliar. Rivan sendiri merupakan pemilik PT Imaje Media ini. Oleh karenanya, ia diperiksa oleh Kejaksaan Tinggi DKI sebagai saksi.

Dalam kasus yang diduga merugikan negara sebesar Rp 17,114 miliar ini, Kejati DKI sudah menetapkan tiga tersangka. Ketiganya adalah Hasnawi Bachtiar yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Koperasi dan UKM, Hendra Saputra yang merupakan office boy PT Imaje Media yang dijadikan sebagai Direktur di PT Imaje Media, dan anggota panitia lelang Kasiyadi.

Berita Terkait

BAGIKAN