Jet Li Ternyata Menderita Penyakit Hipertiroid

Foto: asian-central.com

Taichang, Sayangi.Com- Bintang laga Jet Li mengungkapkan bahwa ia menderita hipertiroid. Pengakuan itu ia sampaikan di Taichang, China, Selasa (27/12), pada acara perekaman untuk pertunjukan bakat di televisi China.

“Saya mengidap hipertiroidisme, kadang-kadang saya kehilangan berat badan 15 kilogram, kadang-kadang mendapatkan tambahan 15 kilogram,” kata Li, yang tampaknya menjadi sedikit lebih gemuk daripada sebelumnya.

“Saya benar-benar gemuk sekarang. Itu fakta. Dan saya tak punya kesempatan untuk langsing, karena obat yang mengontrol detak jantung saya, jadi saya tidak bisa latihan,” katanya dalam wawancara dengan sebuah media China, yang dikutip Antara.

Li mengemukakan, bahkan ketika tidak berolahraga, detak jantungnya dapat mencapai 130 atau 140 kali (padahal denyut jantung yang dianggap normal untuk orang dewasa adalah 60-100 kali per menit).

“Saya akan menunggu sampai dokter mengatakan bahwa saya bisa melakukan latihan sederhana sebelum melangsingkan tubuh,” katanya.

Hipertiroidisme adalah keadaan akibat kelenjar tiroid terlalu aktif. Kelenjar itu mengatur proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Keadaan itu tidak dapat disembuhkan dan dapat menyebabkan gejala, seperti, peningkatan denyut jantung, lekas marah dan kelelahan.

Namun, Li, yang akan menjadi juri di acara bakat itu, tampaknya menerima keadaannya dengan tenang.

“Saya bukan Wong Fei Hung, bukan Huo Yuan Jia, atau bahkan bukan pahlawan (seperti yang sering ia mainkan di film pada masa lalunya).

“Seperti Anda, saya memiliki hari yang brilian ketika saya menjadi yang terbaik … serta juga hari-hari ketika saya mempertanyakan apakah saya masih bisa terus bekerja,” kata Li.

“Saya bisa merasakan sakit, tetapi saya tidak bisa menangis, dan harus menghadapinya dengan sabar,” katanya.

Berita Terkait

BAGIKAN