Koalisi Aktivis Sambangi Hasyim Muzadi Bahas Nasib Bangsa

Foto: Sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah aktivis menyambangi kantor KH. Hasyim Muzadi, Internastional Confrence of Islamic Scholars (ICIS), di Matraman, Jakarta Pusat, Jum’at (27/12). Mereka ingin menyampaikan sejumlah persoalan kepada KH Hasyim tentang problem bangsa yang sampai saat ini masih belum ditemukan solusinya.

Sejumlah aktivis ini mengatasnakam diri Komite Nasional Penyelamat Kedaulatan Rakyat (KN-PKR). KN-PKR merupakan berkumpunya para aktivis yang Memprakarsai Penyelenggaraan Sidang Istimewa MPRS Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 (asli). Mereka langsung ditemui oleh KH. Hasyim.

Dalam pertemuan itu, Haris Rusly langsung menyampaikan tentang kondisi bangsa yang terjajah dan sedang menghadapi perpecahan. Fenomena itu sudah disampaikan kepada para penyelenggara, baik eksekutif, yudikatif, legislatif maupun pimpinan partai politik. Namun, mereka tidak mendengarkan apalagi menerima masukan tentang realitas keadaan negara yang berada diambang perpecahan dan kehancuran tersebut.

“Makanya kami datang untuk membicarakan tentang solusi penyelamatan bangsa dan negara. Sebagai seorang alama, beliau (KH. Hasyim Muzadi) paham masalah bangsa dan negera hari ini,” kata Haris

Haris uga menyampaikan bahwa kedatangannya ke kantor KH. Hasyim merupakan safari politik. Hal serupa juga pernah mereka lakukan, misalnya bertemu Prof. DR. M. Din Syamsudin, Jenderal Try Soetrisno, dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya.

Untuk diketahui, para aktivis yang tergabung dalam KN-PKR ini adalah, Haris Rusly, Beathor Suryadi, dr. Zulkifly, M. Hatta Taliwang, Agus Jabo Priyono, Salamuddin Daeng, H. Ismail, Ahmad Suryono, SH, Wenry Anshory Putra, Urai Zulhendrie, Alif Kamal, Hartsa Mashirul, Gigih Guntoro, Erwin Usman, Fika Taufiqurrahman, Aan Rusdiyanto, Erwin Usman, Chairuddin Affan, Nirmal Ilham, Januriadi Adie, Achyar Al-Rasyid, Syamsul Huda, dan lain-lain. (S2)