Tujuh Trailer Milik Freeport Ditembaki

Foto: rvingplanet

Jayapura, Sayangi.com – Kelompok sipil bersenjata (KSB), Jumat (27/12) siang kembali melancarkan aksinya dengan menembaki tujuh dari 18 trailer milik PT.Freeport hingga menyebabkan satu sopir kendaraan angkutan barang tersebut terluka.

Data yang dihimpun kantor berita Antara di Jayapura mengungkapkan, konvoi kendaraan pengangkut kontainer itu berangkat dari Portside menuju Tembagapura dengan dikawal anggota Brimob.

Namun saat melintas di sekitar kawasan mile 41 iringan trailer tersebut ditembaki hingga menyebabkan salah seorang sopir yakni Amos Ansori (43 th) terkena serpihan kaca di bagian leher dan pinggang.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Pudjo yang dihubungi Antara mengakui dari laporan yang diterima tercatat tujuh kendaraan jenis trailer yang terkena tembakan, namun tidak ada korban.

“Belum ada laporan tentang korban akibat penembakan yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIT terhadap iringan kendaraan milik Freeport,” aku AKBP Pudjo.

Dikatakan, dari data yang diterima terungkap trailer dengan no lambung 0872 yang dikemudikan Yohannes Paliling terkena tembakan pada pintu kanan hingga menyebabkan kaca pecah, mobil dengan no 020868 terkena kaca pintu kanan lubang dengan sopir Sukri R.

Kemudian sopir Sutrino yang membawa kendaraan dengan lambung nomor 20826 terkena casis atas ban kanan, mobil dengan nomor 021014 yang dikemudikan Ibrahim terkena pintu kanan lubang, mobil nomor 020956 yang dikemudikan Sukri terkena blower dan mobil dengan nomor 020896 dikemudikan Ayos terkena lis pintu kanan serta mobil dengan nomor 021097 dikemudikan Efendi terkena kap bagian depan.