Mourinho Berharap Luis Suarez Cedera

Foto: Chelsea

London, Sayangi.com – Pelatih Chelsea Jose Mourinho menikmati momen nakalnya pada Jumat ketika ia mengharapkan “sedikit cedera” akan menimpa penyerang Liverpool Luis Suarez pada pertandingan Liga Utama Inggris Minggu di Stamford Bridge.

Berbicara kepada Chelsea TV, pelatih Portugal itu menghindari menyebut kelakuan kontroversial Suarez pada pertemuan terakhir antara kedua klub, di Anfield pada April, ketika sang pemain menggigit tangan bek Branislav Ivanovic.

Justru, Mourinho berkata dirinya berharap penyerang Uruguay itu – yang diskors selama 10 pertandingan untuk kasus gigitannya itu – tidak akan dapat bermain pada pertandingan antara tim peringkat ketiga dan keempat itu.

“Mungkin Suarez mendapatkan sedikit cedera,” ucapnya menyusul kekalahan 1-2 Liverpool di kandang Manchester City pada Kamis. “Saya tidak meminta cedera besar…Hanya cedera kecil yang membuat ia tidak dapat bermain selama empat hari.” Mengetahui bahwa Suarez telah mencetak 19 gol dari 13 pertandingan liga musim ini, Mourinho – yang geram dengan tumpulnya para penyerangnya – sengaja tidak membuat perbandingan.

Ketiga penyerangnya utamanya – Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba – total baru mencetak lima gol.

“Setiap pertandingan berat,” ucapnya. “Perbedaan antara beberapa tim semakin besar – nama yang lebih besar, dampak yang lebih besar… Man City-Liverpool, Chelsea-Liverpool, Chelsea-Arsenal…” “Namun setiap pertandingan sulit. Dua pertandingan terakhir yang kami mainkan (di kandang sendiri), Swansea dan Crystal Palace: 1-0, 2-1. Anda harus memberikan segalanya untuk memenangi pertandingan.” Pria Portugal ini memuji Eto’o, meski pemain internasional Kamerun itu menyia-nyiakan dua peluang bagus untuk mencetak gol liga ketiganya pada musim ini.

“Ia tampil baik,” kata Mourinho. “Saya menginginkan perasaan bahwa para penyerang saya bekerja untuk mendapat peluang. Saya ingin mereka menembak, saya ingin kiper melakukan penyelamatan, bola membentur tiang gawang.” Persaingan yang ketat Mourinho juga berkata dirinya berharap dapat melihat Chelsea mendapat lebih banyak penalti untuk pelanggaran-pelanggaran yang menimpa pemain sayap Belgia mereka Eden Hazard, yang mencetak gol kemenangan saat mereka menang 1-0 atas Swansea City pada Kamis.

“Saya pikir itu kerap terjadi,” paparnya. “Bahwa Eden Hazard menaklukkan pemain-pemain lain, masuk kotak penalti dan tidak mendapat penalti pada situasi-situasi seperti itu.” Mourinho juga meramalkan persaingan perebutan gelar juara yang sangat ketat dengan berkata, “Tahun ini saya pikir tekanan bukan hanya terhadap memenangi gelar, (tekanan) itu ada pada bagaimana untuk masuk empat besar. Itu akan berat. Saya pikir Manchester City merupakan favorit besar.” Ia berkata Liverpool, yang dilatih Brendan Rodgers yang menjadi stafnya pada masa kerja pertama Mourinho di Chelsea, memiliki keuntungan karena tidak terlibat di kompetisi Eropa.

“Liverpool berlibur pada musim ini. Mereka memiliki keuntungan besar karena mereka memiliki satu pekan untuk mempersiapkan pertandingan, kemudian mereka memainkan pertandingan – karena mereka tidak terlibat di panasnya fase gugur Liga Champions atau bahkan Liga Europa,” kata pria Portugal ini.

“Pelatihnya (Rodgers) merupakan salah satu sahabat saya di permainan ini. Saya sangat menghormati tim seperti Liverpool. Ia melakukan pekerjaan yang fantastis. Ia melatih setiap hari dengan ketenangan, melatih setiap hari.” “Ia memiliki keuntungan besar dibandingkan tim-tim lain… Ini lebih mudah untuk tim yang melakukannya setiap hari, setiap pekan,” kata Mourinho, yang kesal tidak mampu memaksimalkan taktik-taktik dengan timnya dikarenakan frekuensi pertandingan yang padat.

Chelsea tidak akan diperkuat gelandang Brazil Ramires yang diskors, yang kelihatannya akan digantikan Frank Lampard pada malam hari ketika kapten John Terry siap melakukan penampilan ke-600nya untuk klub London barat ini.

Ivanovic diperkirakan akan terus mengisi posisi bek kanan, dan menepis semua peluang untuk berbicara mengenai Suarez, pemain internasional Serbia ini menekankan pentingnya pertandingan ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami, salah satu pertandingan menentukan musim ini,” ucapnya. “Kami harus siap untuk pertarungan besar. Tim kami menyukai pertandingan besar dan tantangan besar.” (ant)