Ini Dia Perampok Kejam Penjarah Minimarket di Jabodetabek

Foto: Fahri Haidar

Jakarta, Sayangi.com – Tiga anggota komplotan perampok spesialis minimarket yang biasa beroperasi di Jakarta Timur, Bekasi, Bogor dan Depok yang berhasil diringkus jajaran Polda Metro Jaya. Mereka adalah Hendra Mahendra (29), Anton Wijaya (26) dan Ucok bin Dalom Puting Ridwan (26). Sementara tiga lainnya masih jadi buronan polisi.

Menurut Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan mereka telah berhasil menjarah 17 minimarket di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Dalam sehari bisa dua sampai tiga kali melakukan perampokan,” kata Adex kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/12).

Dijelaskan Adex komplotan ini ditangkap pada 23 Desember lalu usai melakukan aksinya. Adex menyebutkan kawanan ini telah membobol dua minimarket di Bogor, dua lokasi di Depok, dua lokasi di Cipayung, sekali di Ciracas, dua lokasi di Pondok Gede dan tujuh kali di sekitar Kabupaten Bekasi.

“Pelaku juga sering mencuri sepeda motor,” ujar Adex.

Sebelumnya, para perampok menggasak tiga minimarket di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dalam kurun waktu semalam pada Selasa (17/12). Perampok juga menyatroni empat minimarket Kecamatan Cikarang Barat dan Tambun Kabupaten Bekasi pada Selasa (18/12). Bahkan pelaku menjarah dua minimarket di Depok Jawa Barat pada Jumat (20/12).

Dikatakan Adex, dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor, dua puncuk senpi jenis revolver, mobil Honda Jazz dan Toyota Avanza, beberapa hasil rampasan di minimarket seperti rokok, korek serta uang tunai sebesar Rp 28 juta.

“Oleh karenanya, kami mengimbau kepada para pengusaha minimarket untuk menempatkan satpam. Sebab, minimarket yang dirampok semuanya tak ada satpamnya,” jelasnya.(GWH)