Ditemukan Alat Penghisap Sabu di Sel Polresta Palembang

Sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Razia mendadak Propam di sel tahanan Polresta Palembang membuat gelagapan penghuni sel. Tercatat 15 unit telepon genggam dan alat hisap narkoba jenis sabu seperti pipet, plastik bening hingga botol mineral yang tutupnya telah berlubang disita petugas.

Razia internal ini kerap dilakukan, ungkap Kasi Propam Polresta Palembang Akp Iksan, untuk mengantisipasi perbuatan menyimpang oleh tahanan yang ada di Polresta Palembang, “terlebih saat hari libur dan hari besar seperti Natal dan tahun baru saat ini.”

“Kita akan lebih tingkatkan pengamanan, dan lebih teliti dalam menerima pembesuk penghuni tahanan, dari orang hingga apa yang dibawanya, apalagi hari libur sangat banyak keluarga tahanan yang datang,” imbuhnya.

Namun Iksan mengakui belum tahu siapa pemilik alat penghisap sabu. “Namun barang-barang terlarang, termasuk handphone sudah disita petugas,” tandasnya.

Iksan menduga barang-barang itu berasal dari keluarga yang membesuknya. “Oleh karenanya kami akan mengenakan sanksi terhadap keluarga tahanan dan menegaskan tidak memperbolehkan kembali memberikan telepon genggam kepada tahanan,” tegasnya.

Pantauan dilapangan selain sel tempat tahanan tersebut pihak petugas Polresta juga memeriksa para tahanan yang jumlahnya mencapai sebanyak 95 orang tahanan. (MD)

Berita Terkait

BAGIKAN