Rahmad Darmawan Mulai Pimpin Latihan Persebaya

Foto: Persebaya

Surabaya, Sayangi.com – Mantan Pelatih Timnas SEA Games 2013 Rahmad Darmawan mulai menjalankan tugas barunya untuk memimpin sesi latihan tim Persebaya Surabaya di Lapangan Menanggal Surabaya, Sabtu sore.

Pelatih yang akrab disapa RD (kependekan dari namanya Rahmad Darmawan) itu tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 14.30 dengan didampingi pelatih fisik Satya Bagja dan langsung menuju tempat latihan.

Ini pertama kalinya RD memimpin latihan Persebaya untuk persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 kendati beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke Myanmar sempat datang ke Surabaya, tetapi hanya bertemu dengan pemain dan asisten pelatih.

“Saya perlu waktu sekitar tiga hari untuk mengetahui kondisi pemain dan tim dari asisten pelatih yang selama ini sudah menangapi program latihan. Ke depan, latihan akan difokuskan pada taktik dan strategi, di samping kondisi fisik juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Latihan Persebaya usai liburan Natal selama tiga hari, belum diikuti semua pemain. Tercatat ada lima pemain yang absen, yakni Greg Nwokolo dan empat pemain Timnas U-23 yang masih berlibur usai mengikuti SEA Games, masing-masing Fandi Eko Utomo, Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar, dan Manahati Lestusen.

“Greg minta izin tidak ikut latihan karena ada urusan keluarga. Kalau untuk pemain timnas, rencananya memang baru bergabung pada tanggal 2 Januari mendatang,” kata Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

RD berharap program latihan tim Persebaya sudah berjalan maksimal pada awal Januari mendatang karena persiapan menghadapi kompetisi ISL makin dekat. Apalagi, Persebaya juga harus berlaga di turnamen pramusim Inter Island Cup 2014.

“Saya harapkan awal Januari semua pemain sudah bergabung sehingga program latihan bisa lebih maksimal dan fokus,” tambahnya.

Mengenai komposisi pemain yang sudah dikontrak manajemen Persebaya, RD belum bisa memutuskan apakah timnya masih perlu menambah pemain atau tidak, terutama untuk beberapa pemain yang kini mengikuti seleksi.

“Kita lihat nanti setelah laga uji coba melawan Persib Bandung saat ‘launching’ tim Persebaya pada tanggal 5 Januari,” ujar mantan Pelatih Arema Cronus itu.

Pada kesempatan itu, RD juga meminta kepada manajemen Persebaya untuk bisa menjadwalkan latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo atau Stadion Tambaksari yang akan menjadi markas tim “Bajul Ijo” pada ISL mendatang. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN