Ronaldo Mengaku Pasrah Bila Gagal Dapat Ballon d’Or

Madrid, Sayangi.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku sangat ingin mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d’Or 2013. Walaupun demikian, dirinya pasrah bila gagal mendapatkannya.

Ronaldo bersaing ketat dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan gelandang serang Bayern Muenchen Franck Ribery untuk mendapatkan Ballon d’Or. Dibanding kedua rivalnya itu, prestasi Ronaldo di tahun 2013 tak kalah cemerlang.

Kapten Timnas Portugal itu namun gagal mempersembahkan gelar juara bagi Madrid di tahun 2013. Keunggulan Ronaldo hanya terletak pada penampilannya yang konsisten dan sangat rajin mencetak gol. Sedangkan Ribery membawa Bayern meraih treble. Sementara Messi musim lalu mempersembahkan trofi La Liga.

Berkaca pada fakta tersebut, Ronaldo mengaku pasrah bila tak menang Ballon d’Or. Ronaldo mengaku peluangnya meraih trofi tersebut lebih besar di tahun sebelumnya.

“Saya tidak tahu apakah saya pantas memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Saya telah berada di tiga besar Ballon d’Or dalam enam tahun terakhir dan masuk FIFApro Team of the Year tujuh atau delapan kali, jadi saya benar-benar tidak memiliki apa-apa lagi untuk ditambahkan. Angka tersebut yang akan berbicara,” ucap Ronaldo kepada A Bola.

“Apakah saya pantas mendapatkannya? Mungkin saya pantas untuk memenangkannya tahun lalu atau tahun sebelumnya. Saya pikir saya pantas memenangkannya setiap tahun. Saya senang memenangkan apapun, tapi saya tahu itu tidak tergantung pada saya. Saya akan senang untuk memenanginya, tapi kadangkala anda menang dan kadangkala anda kalah, itulah kehidupan,” kilahnya berpandangan.