Sepanjang 2013 di Langkat 88 Tewas Akibat Lakalantas

Sayangi.com/Doc

Langkat, Sayangi.com – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jajaran hukum Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dari Januari hingga Desember 2013 korban yang meninggal dunia mencapai 88 orang.

“Ada 88 orang yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi Yulmar Tri Himawan di Stabat, Minggu (29/12).

Yulmar Tri Himawan mengungkapkan itu, dalam refleksi akhir tahun kepolisian Langkat, didampingi Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas AKP Effendi Surait.

Selain meninggal ditempat kejadian, ada juga yang mengalami luka berat 108 orang dan mengalami luka ringan 377 orang.

Baik yang meningal, luka berat, luka ringan dalam kejadian tabrakan maupun juga kejadian lainnya dari 319 kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan lintas Sumatera dari Medan menuju Aceh maupun sebaliknya.

Termasuk juga beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan kabupaten di berbagai jajaran polsek setempat.

Kapolres Langkat Yulmar Tri Himawan juga mengungkapkan kerugian materi akibat kejadian kecelakaan lalu lintas itu diperhitungkan mencapai Rp 1.044.945.000,-.

“Ada penurunan kecelakaan lalu lintas bila dibandingkan dengan tahun 2012 yang lalu, berdasarkan data yang ada,” katanya.

Berbagai terobosan untuk itu sekarang ini sedang dilakukan, antara lain sepanjang 1,7 kilometer jalan protokol di kota Stabat, para pengendera wajib memakai helm.

Selain itu juga dipasang berbagai baliho, spanduk, agar pengendera sepeda motor selalu memakai helm, dan berbagai kelengkapan lainnya seperti kaca spion.

Secara terpisah Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Langkat AKP Efendi Sirait menjelaskan tentang pelaksanan berbagai operasi yang dilakukan dimana menilang 6.983 kendaraan yang tidak memiliki berbagai kelengkapan surat. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN