21 Tempat Hiburan Malam yang Jadi Tempat Peredaran Narkoba

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Pekanbaru, Sayangi.com – Setidaknya terdapat 21 tempat hiburan malam di Riau yang diduga kuat sebagai tempat peredaran narkoba. Terhadap tempat-tempat tersebut, kini polisi terus melakukan pemantauan.

“Ada indikasi 21 tempat hiburan sebagai peredaran narkoba di daerah ini, ” kata Wakil Kapolresta Pekanbaru Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sugeng Putut Wicaksono di Pekanbaru, Minggu (29/12/2013).

Kendati begitu, polisi mengaku tidak dapat mencabut perizinan bagi pengelola tempat hiburan malam yang diduga dijadikan sebagai transaksi atau peredaran narkoba tersebut. Alasannya karena merupakan wewenang dari aparat terkait Pemkot Pekanbaru.

Pihaknya hanya dapat menindak pelaku peredaran narkoba di lokasi hiburan malam dan membawa ke meja hijau untuk disidangkan.

Pekan lalu, pihaknya mengamankan empat pelaku peredaran narkoba dalam suatu razia aparat terpadu dipimpin bagian narkoba Polresta Pekanbaru.

Menurut dia bahwa pihaknya fokus terhadap peredaran narkoba dan menindak para pelaku serta mengusut pihak lain yang diduga terlibat.

Demikian pula dalam operasi itu, petugas mengamankan sebanyak 230 butir ekstasi berbagai merek dan dijadikan barang bukti di persidangan.

Sejumlah tempat hiburan malam di Pekanbaru yang diduga sebagai peredaran narkoba itu terletak di Jalan Sudirman, Tuanku Tambusai, Jalan Riau, Harapan Raya dan Jalan Kuantan Raya.

Demikian pula tempat hiburan tersebut berdomisili di Jalan HR Soebrantas Siswanto, Teuku Umar, Siak II, Ahmad Yani, Soekarno-Hatta dan Jalan Arifin Ahmad.

Sebelumnya, pihak Polresta Pekanbaru menurunkan sekitar 600 petugas untuk pengamanan malam pergantian tahun 2013-2014 dibantu aparat Polsek setempat.

Bahkan petugas pengamanan itu siaga pada lokasi yang banyak dikunjungi warga pada acara tersebut termasuk pada ruas jalan utama. (MI/Ant)