Telkomsel : Trafik SMS Meningkat di Malam Tahun Baru

Sayangi.com/Istimewa

Kupang, Sayangi.com – PT Telkomsel Wilayah Nusa Tenggara yang meliputi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT), memprediksi trafik SMS meningkat 22,6 persen pada 31 Desember atau malam Tahun Baru.

“Tahun ini lonjakan trafik tertinggi akan terjadi saat malam tahun baru. Trafik SMS diprediksi meningkat 22,6 persen, layanan data 18,3 persen, layanan suara 13,7 persen, seluruhnya dibandingkan hari biasa,” kata Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Regional Bali, Nusra, Pandu Maulana, Minggu (29/12).

Untuk mengantisipasi peningkatan trafik layanan tersebut, Telkomsel telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai yakni kapasitas SMS Center yang mampu mengakomodasi hingga 108 juta SMS, kapasitas layanan data 18,67 Tera Byte, kapasitas layanan suara 105 juta menit, dan kapasitas Visitor Location Register (VLR) untuk melayani hingga 10,8 juta pelanggan.

Upaya peningkatan kualitas layanan dan jaringan yang dilakukan Telkomsel antara lain dengan mengidentifikasi 30 titik keramaian utama di Bali Nusra yang disingkat “PREMIUM”, yakni Public services, Religious events, Entertainment events, Malls and shopping center, Indoor events, Uniqueness, dan Massive crowd.

Dari 30 titik tersebut, lima wilayah yang menjadi pusat lonjakan utama trafik layanan adalah Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Tanjung Benoa, Kuta Legian, dan Pantai Senggigi.

“Kata ‘Premium’ ini juga mengartikan bahwa Telkomsel berkomitmen memberikan layanan yang premium atau utama kepada para pelanggan agar dapat menikmati layanan komunikasi suara, SMS, maupun data dengan nyaman dalam kondisi paling over peak sekalipun,” jelas kata Pandu Maulana.

Telkomsel telah menggelar lebih dari 3.600 base transceiver station (BTS) di Bali Nusra. Layanan Telkomsel juga didukung 11 Compact Mobile BTS (Combat) untuk menjamin kualitas jaringan agar tetap prima.

Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 21 armada Mobile GraPARI di lokasi-lokasi yang masuk dalam kategori �PREMIUM� dan menjamin ketersediaan produk melalui 104 outlet siaga.

Selain itu, lima GraPARI termasuk GraPARI 24 Jam Kutabex juga siap melayani kebutuhan masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru 2014, katanya menambahkan. (MD/Ant)

 

Berita Terkait

BAGIKAN