Usai Deklarasi, Mahfud MD Terbang Ke Demak Galang Dukungan Kyai

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Setelah Deklrasi pencalonannya sebagai Presiden, Mahfud MD langsung terbang ke salah satu pesantren, di Demak, Jawa Tengah. Di sana, Mahfud yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut akan bertemu para kyai.

“Ke Demak. Acara pengajian aja dan santapan rohani,” kata Mahfud setelah deklarasi, di Hotel Nam Komplek Nam Center Jl Angkasa kavling B10 No 6 Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (29/12).

Saat ditanya rencana apa yang akan disampaikan di forum itu, Mahfud mengaku selama ini tidak pernah memikirkan dan mengkonsep hal-hal yang akan disampaikan dalam pertemuan.

“Saya tidak pernah memikirkan saya menyampaikan apa nanti. Biasanya datang saja, lalu lihat forum. Lalu saya menyampaikan. Itu saja,” katanya.

Selain itu, Mahfud mengatakan selama ini dirinya menimkati perjalanan ke sejumlah daerah. Tidak ada rasa capek atau pusing yang menyelimuti fisik dan pikiran mantan Menteri Pertahanan era Presiden KH. Abdurahman Wahid tersebut.

“Ndak (capek). Saya nikmati saja. Saya keliling terus ke LSM-LSM, pesantren-pesanteran, kampus-kampus, suku-suku,” katanya.