Presidium Humanika: Kembalikan KNPI Pada Khittahnya

Foto: Sayangi.com/MI

Jakarta, Sayangi.com – Presideum Humanika Hermawan mengingatkan agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung bisa menjaga idealisme dalam Pilgub Lampung 2014 mendatang. Ia meminta agar KNPI tidak larut dalam tren yang cenderung menunjukkan keberpihakan KNPI pada penguasa dan pengusaha.

“Sebagai kelompok muda kritis yang memiliki nilai-nilai idealisme berharap pula agar KNPI Lampung kembali pada khittah perjuangannya, karena yang menjadi tren biasanya anak-anak penguasa dan pengusahalah yang berjibaku untuk mengambilnya namun akhirnya sepi dengan aktivitas yang semestinya diambil oleh pemuda dalam rangka membangun daerah,” kata Hermawan dalam siaran pers yang diterima Sayangi.com di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Seperti diketahui, Pilgub Lampung sendiri akan digelar pada 27 Februari 2014. Hal ini berdasarkan surat edaran KPU Provinsi Lampung bernomor 355/KPU-Prov-008/XII/2013 tentang pemutakhiran data yang ditujukan kepada KPU Kab/Kota Se-Provinsi Lampung.

“Dengan modal semangat, saya yakin bahwa masih ada kelompok pemuda yang idealis dan satu visi yang ingin KNPI dikembalikan pada khittahnya sehingga dapat mengembalikan peran dan fungsi KNPI di tengah-tengah masyarakat,” jelas mantan Ketua Umum HMI Cabang Lampung ini.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Muslim Basyar. Ia mengkritik pemuda saat ini yang menurutnya sudah terjebak pada pragmatisme politik.

“Pemuda hari ini telah terjangkit penyakit baru yaitu “pragmatisme”, sehingga meruntuhkan kejuangan yang sarat idealisme,” jelasnya.

Berita Terkait

BAGIKAN