Tips Jitu Atasi Bad Mood Dadakan Saat Bekerja

Foto: daeindologistic

Sayangi.com – Bad Mood bisa terjadi kapan saja, tak kenal tempat pun tak kenal waktu. Kemungkinan perasaan tak nyaman itu datang saat bekerja atau sedang di kantor pun nyatanya sering menimpa sebagian para pekerja kantoran. Namun, terdapat beberapa cara unik untuk mengatasi bad mood Anda, pun dapat anda lakukan tanpa harus melupakan atau meninggalkan kantor.

Tenangkan Diri Dengan Hirup Udara Segar

Ada baiknya Anda rehat sejenak dari pekerjaan Anda, gunakan waktu untuk menenangkan pikiran Anda menurut kebiasaan atau cara Anda. Minumlah air putih sambil menghela nafas panjang. Anda juga dapat keluar dari ruangan untuk mencari udara serta athmosphere yang segar. Anda juga dapat membuat teh ataupun kopi dengan aroma yang akan menyemangatkan Anda.

Cuci Muka danStretching Tubuh

Tak hanya sekedar untuk buang air, pergilah ke toilet atau wastafel untuk mencuci muka dan beristirahat sejenak. Biasanya rasa jenuh dan tekanan pekerjaan semakin menjadi jika tubuh tegang. Anda harus butuh waktu istirahat untuk buang air, stretching atau gerakan tubuh yang dapat menjadikan tubuh menjadi lebih santai.

Baca atau Tonton Video Lucu

Setelah merasa sedikit fresh, anda dapat melakukan browsing di internet untuk sekedar membaca blog atau video inspirasi hingga video yang mengundang gelak tawa. Segarkan pikiran anda dengan berita yang ringan dan lucu. Anda juga dapat mendengarkan lagu-lagu yang dapat membangkitkan semangat Anda. Sesuatu yang menyegarkan dan ringan dapat menjadikan pikiran tenang dan menjadikan anda semangat serta tersenyum kembali.

Makan

Makanan dipercaya dapat meredakan rasa tidak puas ataupun perasaan tidak enak atau tidak nyaman. Cara ini menjadi cara ampuh untuk mengatasi bad mood Anda di kantor. Namun perlu diperhatikan juga pola makanan yang anda konsumsi, pilihlah makanan ringan yang menyegarkan tubuh Anda.

Luangkan Waktu Untuk Berdoa

Cara ampuh lainnya untuk menenangkan diri adalah dengan berdoa. Luangkan waktu anda sekitar 10 hingga 15 menit untuk berdoa. Dengan berdoa anda dapat menjauhkan diri dari pikiran negatif dan perasaan tertekan.

Berita Terkait

BAGIKAN