Jakarta Night Festival Akan Digelar Tiap Malam Tahun Baru

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Jakarta Night Festival (JNF) yang pertama kali digelar pada malam pergantian tahun 2013 lalu rencananya akan tersu digulirkan setiap tahunnya. Hal ini dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

“Ya terus dan ya sebuah kota harus ada keseimbangan, jangan sampe yang tiap hari yang diurus hanya ekonomi ketemu orang diurus duit ketemu orang lagi yang diurus hal-hal yang material, mobilmu baru tidak? Rumahmu baru tidak? Masalah kok yang diurus itu-itu aja. Harus seimbang, yang religius ada, yang masalah budaya ada, jadi keseimbangan itu perlu,” ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (31/12).

Menurut dia, adanya keseimbangan di dalam kota maka manusia yang bertempat tinggal di wilayah itu menjadi nyaman dan senang karena yang diisi tidak melulu masalah ekonomi.

“Sehingga manusia yang berada di kota itu berisi. Berisi tidak hanya kosong masalah ekonomi ekonomi ekonomi ekonomi ekonomi tiap hari seperti itu. Itu yang saya kira yang saya ingin kita buat,” ujar dia seperti dilansir Antara.

Selain itu, lanjutnya, penyelenggaraan Jakarta Night Festival akan membangun dan membentuk sebuah karakter atau identitas sebuah kota Jakarta.

“Sebuah kota itu perlu identitas dan karakter apa, itu yang baru mulai kita bangun. Sebetulnya jakarta sebagai sebuah kota festival ini cocok tidak,” kata dia.

Terkait persiapan JNF, ia mengatakan Pemprov sudah mulai menyiapkan dan memasang tenda maupun panggung yang sudah ditentukan lokasinya.

“Sudah tadi saya baru aja ngecek muter-muter ngecek ya semuanya sudah mulai disiapkan, tenda-tenda mulai disiapkan, panggung juga sudah disiapkan,” kata dia.

Ia menambahkan petugas Satpol PP dan Dishub akan melakukan sterilisasi kendaraan mulai pukul 16.00 WIB sehingga masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun bisa masuk dengan tertib dan nyaman.

“Jadi nanti tinggal mulai sore Satpol PP, Dishub masuk sterilisasi agar semuanya bisa teratur dan masyarakat bisa menikmati semuanya. Tapi tadi di monas agak ya sedikit, saya suruh ngatur lagi satpolnya,” ujar dia.

Pada perayaan pergantian malam tahun baru kali ini, Jakarta Night Festival akan diisi oleh berbagai pertunjukan seni budaya dan hiburan. Pertunjukan tersebut akan ditampilkan di sebanyak 12 lokasi panggung yang tersebar dari Jalan Medan Merdeka Timur, MH Thamrin hingga Sudirman.

Acara JNF kali ini turut dimeriahkan oleh artis-artis ibukota antara lain Rhoma Irama, Band Radja dan lain-lain. Acara hiburan secara serentak dimulai pukul 20.00 hingga 01.30 WIB.

Lokasi 12 panggung hiburan JNF, antara lain di Balai Kota, Silang Barat Daya Monas, Bank Indonesia, Wisma Mandiri, Gedung Jaya, Jalan Sunda, EX Center, Hotel Pullman, Bundaran HI, Jalan Pamekasan, Gedung UOB dan Stasiun Dukuh Atas.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN