Penggerebekan Terduga Teroris di Ciputat Masih Berlangsung

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Penggerebekan terduga teroris oleh pasukan elit Densus 88 Antiteror di sebuah rumah kontrakan di Gang Haji Hasan Rt. 04/07 Kelurahan Kampung Sawang Ciputat Tangerang Selatan hingga pagi ini masih terus terjadi. Proses penggerebekan tersebut telah berlangsung hampir 12 jam sejak pukul 19.00 kemarin.

Lamanya proses penggerebekan karena anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menemukan bahan peledak di lokasi.

“Ada penemuan bahan peledak di dalam (lokasi penggerebekan),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta Selasa (31/12) tengah malam.

Boy mengatakan polisi belum dapat memastikan jumlah dan jenis bahan peledak yang terdapat di lokasi persembunyian terduga teroris itu.

“Kami masih berupaya melumpuhkaan mereka,” ujar Boy.

Boy menuturkan polisi melumpuhkan satu orang teroris berinisial H hingga tewas dan seorang lainnya berhasil diamankan. Hingga saat ini, petugas masih mengepung lokasi persembunyian para teroris teroris tersebut. Diduga masih ada tiga orang terduga teroris dengan dilengkapi senjata api yang masih bertahan di lokasi tersebut. Kapolri Jenderal Pol Sutarman sempat memantau langsung jalannya penggerebekan di lokasi tersebut dengan memakai rompi anti peluru.

Terduga teroris yang saat ini dikejar petugas Densus 88 diduga merupakan kelompok yang beberapa bulan lalu bertanggung jawab atas sejumlah penembakan terhadap anggota polisi termasuk yang terjadi di Pondok Aren Tangerang Selatan. (S2)