Ke Lokasi Penggerebekan, Airin Usul Dibentuk Polres Tangsel

Foto: Sayangi.com/Opak

Tangerang Selatan, Sayangi.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany datang mendatangi lokasi penggerebekan tujuh terduga teroris di Jalan KH Dewantoro Gang H. Hasan RT 04/07, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (1/1) pagi. Dia datang dengan dikawal beberapa petugas keamanan.

Tidak biasanya, kali ini Airin banyak mengeluarkan komentar terkait aksi penggerebekan teroris yang menewaskan enam terduga teroris, pada Rabu (1/1) dinihari. Airin langsung melihat-lihat rumah kontrakan yang dihuni pra terduga teroris paska penggerebekan.

“Saya datang untuk melihat langsung kejadian tadi malam. Pagi ini semuanya sudah dievakuasi. Tapi untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Selanjutnya, Airin mengatakan agar kasus-kasus serupa bisa diantisipasi maka pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian.

“Kami usulkan agar di Tangerang Selatan dibentuk Polres baru,” katanya.

Selain itu, Airin juga menyebutkan bahwa pihaknya akan mmeningkatkan operasi yustisi. Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan gencar melakukan pendataan terhadap rumah kos dan kontrakan.

“Kami instruksikan agar camat maupun lurah untuk melakukan pendataan. Baik di tingkat RW, RT, kelurahan, maupun kecamatan. Semua rumah, kontrakan maupun kos-kosan untuk didata,” ujarnya.

Diketahui bahwa tim Densus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah kontrakan Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (31/12). Setelah melakukan pengepungan selama 10 jam lebih, akhirya para terduga teroris dapat dilumpuhkan. Enam dari tujuh terduga teroris yang tinggal di rumah kontrakan tersebut tewas, setelah terjadi baku tembak dengan aparat.(GWH)