Inilah Harapan Real Madrid di 2014

Foto: Real Madrid

Madrid, Sayangi.com – Akhir tahun 2013 telah berlalu dan ini membawa harapan dan impian untuk tahun baru. Segala harapan itu diungkapkan oleh jutaan fans Real Madrid dari seluruh dunia yang mengikuti perkembangan klub, baik sepakbola maupun basket. Setelah meraih hasil positif sepanjang tahun dan meraih banyak gelar sesuai target, Florentino Pérez, Carlo Ancelotti, Pablo Laso, Iker Casillas, Sergio Ramos, Felipe Reyes dan Sergio Llull berharap tahun 2014 akan dipenuhi kesuksesan.

Hasil bagus dan penampilan gemilang tim sepakbola dan tim basket berhasil membuat para fans memenuhi tribun Santiago Bernabéu dan Palacio de los Deportes sebagai bentuk dukungan mereka kepada tim. Untuk tahun baru ini, Presiden Florentino Pérez mengungkapkan harapan-harapannya kepada semua pendukung: “Hal pertama dan hal terpenting adalah kesehatan yang baik. Setelah itu, banyak pekerjaan. Semua orang tahu bahwa kita tengah berada dalam suatu masa yang sulit sekali terkait pekerjaan dan masalah itu menjadi sangat penting bagi banyak orang dan bagi banyak keluarga. Aku juga berharap keberuntungan. Dan bagi fans Real Madrid, apa yang kami inginkan adalah memenangi gelar juara. Mungkin kami sedikit terobsesi dengan piala Liga Champions kesepuluh, dan itulah apa yang kami semua inginkan. Tapi lebih dari apapun itu, baik dalam sepakbola maupun dalam basket, yang diinginkan adalah bermain bagus dan meraih banyak gelar. Itulah apa yang semua orang terkait Real Madrid inginkan di tahun 2014 dan aku yakin kita bisa”.

Setelah meraih kesuksesan di bangku pelatih klub-klub elit di Eropa, Carlo Ancelotti tiba di Real Madrid pada musim panas lalu. Dengan tahun 2013 yang sudah berakhir, pelatih Italia ini mengakui bahwa momen terbaik 2013 bagi dirinya adalah tiba di klub terbaik abad ke-20: “Bagiku momen terpenting adalah datang ke sini. Ini sebuah impian bisa berada di Real Madrid dan ini sekarang jadi kenyataan. Aku harus melakukan yang terbaik demi membuat semua fans bahagia”. Mengenai harapannya di tahun 2014, Ancelotti berkata: “Setiap orang di Real Madrid ingin La Decima. Itu motivasi hebat bagi tiap orang dan kami bakal mencoba untuk melakukan yang terbaik demi merebut La Decima pada tahun 2014”.

Casillas telah memenangi segalanya, tapi masih ada ambisi dan ingin memberikan fans sebuah gelar juara untuk dirayakan: “Untuk tahun 2014 aku meminta bahwa kami tidak mengalami lagi cedera seperti yang sudah kami alami. Kami mengalami rasa ini. Khedira, Varane dan Fabio (Coentrão) mengalami cedera parah yang menandakan bahwa pelatih tidak punya banyak pemain pilihan yang ada. Aku juga berharap bahwa tim terus bermain bagus. Level penampilan semakin bagus. Kami ingin mengakhiri musim dengan sebuah kesempatan di seluruh kompetisi dan memenangi banyak gelar juara yang diinginkan oleh tiap orang. Seperti Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey”.

Sergio Ramos menatap ke depan dan mengulas salah satu dari sedikit gelar juara yang belum diraih: “Ini sangat berbeda dibanding kompetisi lainnya. Aku sudah bertahun-tahun di Real Madrid dan aku sangat ingin mengangkat trofi Liga Champions, tapi ini tidak bagus untuk terobsesi”. Mengenai harapannya kali ini untuk tahun 2014, ia berkata: “Banyak orang sedih dan takut karena krisis. Pada saat ini, kami harus bergandengan tangan dan bekerja untuk membantu setiap orang. Aku amat berharap tahun depan dan seterusnya akan berkembang bagi tiap orang”.

Pablo Laso menjadi salah satu pimpinan yang bertanggungjawab atas performa apik tim basket. Pelatih dari Vitoria ini menjelaskan targetnya di tahun 2014: “Pada sisi pribadi, aku berharap kegembiraan dan kesehatan yang baik. Sebagai pelatih, aku selalu punya harapan yang sama; para pemain sehat, kami tidak punya pemain yang cedera dan kami terus berlatih dalam arah yang sama. Jika kami sanggup menjaganya, aku yakin kami akan sukses. Aku tahu bahwa Euroleague ada di pikiran setiap orang, tetapi kami punya kompetisi lainnya dan aku berharap tim mampu bersaing di level tertinggi dan memenangi semua kompetisi sebisa mungkin”.

Setelah tahun 2013 yang hebat dengan berjuang memenangi semua gelar juara, kapten Felipe Reyes menyatakan tidak ada batas pada apa yang tim bisa terima dan harapan di tahun 2014 “akan menjadi lebih baik. Aku berharap tahun depan akan jadi tahun yang sangat bagus dilihat dari segi kesuksesan. Kami mengawali bagus dengan memenangi Piala Super. Kami lagi berada di performa yang bagus sekali dan bermain sangat baik. Apa yang kumau adalah terus berusaha menjuarai banyak gelar dan membuat fans senang, mereka layak atas itu. Aku berharap mendapat kesehatan yang baik dari Tiga Raja dan terus berusaha tampil profesional. Menjuarai Euroleague akan jadi sesuatu yang ideal. Inilah gelar juara yang kami semua inginkan”.

Llull, sementara itu, berfokus pada apa yang akan tampak di depan dan membuat harapan yang bisa diteruskan ke seluruh skuad: “Hal paling utama adalah kesehabatan yang baik dan tahun 2014 akan dipenuhi oleh kesuksesan prestasi olahraga. Aku berharap kami memenangi banyak gelar juara, mencapai final lagi dan berupaya mengangkat trofi, itu yang penting. Aku juga berharap Tiga Raja demi merebut juara Euroleague. Itu merupakan ajang tersulit dan kami ingin sekali menjuarainya”. (Realmadrid)

Berita Terkait

BAGIKAN