Ketua Komisi III Apresiasi Kinerja Polri

Foto: Sayangi.com/Hurri

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Komisi III DPR RI, Pieter Zulkifli mengapresiasi kinerja Kepolisian RI yang mengamankan Natal dan Tahun Baru dari ancaman teroris.

“Saya memberikan apresiasi positif karena kesigapan Polri dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru,” kata Pieter di Jakarta, Rabu (1/1).

Ditambahkannya, apresiasi lain yang juga pantas ditujukan kepada Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman.

“Pernyataan Kapolri, bahwa gerak gerik teroris telah terpantau merupakan sikap profesionalisme Polri dalam menjalankan tugas pengamanan regional dari segala bentuk ancaman teror oleh sekelompok orang yang ingin menciptakan kegaduhan,” ujarnya.

Dengan apa yang telah dilakukan oleh Kepolisian RI, maka akan terpupus “image” negatif kepada lembaga penegak hukum itu.

“Kinerja Polri yang baik dan profesional akan dapat menggeser image masyarakat terhadap Polri. Pola pendekatan dengan mengedepankan kebenaran serta kejujuran dalam tugas akan membuat masyarakat kagum terhadap sosok Polri,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Hal itu sangat berbeda ketika dulu Polri lebih dekat ke pengusaha ketimbang rakyat.

“Kalau dulu Polri selalu tampak dekat dengan para pengudasa karena uang. Sekarang saatnya Polri mengubah sikap mencoba dekat dengan rakyat, jujur terhadap kebenaran,” imbuh dia.

Disamping itu, Polri harus dapat mendedikasikan segala tugas dan kewajibannya tanpa terpengaruh materi. “Katakan yang benar adalah benar, yang salah ya salah. Waktunya Polri hebat. Dan saatnya rakyat kagum dan cinta terhadap Polri,” pungkas Pieter. (S2)