Newcastle Tersungkur di Kandang West Brom

Foto: BBC
Sayangi.com – Di tengah upaya naik kembali ke posisi di atas Manchester United, Newcastle harus puas pulang tanpa poin setelah dikalahkan 0-1 oleh tuan rumah West Bromwich Albion.
 
Bertandang ke kandang West Brom di The Hawthorns, Newcastle terus menekan pada sepanjang pertandingan, tak terkecuali ketika bek Mathieu Debuchy diusir ke luar lapangan pada babak kedua.
 
Pada akhir babak pertama, tepatnya menit 45, demi menajamkan barisan serangnya, pelatih Alan Pardew memasukkan Hatem Ben Arfa untuk menggantikan Yoan Gouffran. 
 
Setelah Debuchy diusir ke luar lapangan pada menit 62, Alan Pardew menukar bek Fabricio Coloccini dengan Mapou Yanga-Mbiwa yang juga bek, pada menit 65.
 
Tujuh menit kemudian dia juga mengganti Steven Pienaar dengan Nikica Jelavic pada menit 72, dalam laga yang walaupun Newcastle bermain dengan sepuluh orang namun bisa mendikte penguasaan bola.
 
Tapi keasyikan menyerang saat defisit satu pemain, malah membuat The Magpies harus menelan dampak yang menyakitkan setelah pada menit 87, West Brom membuat merana Newcastle lewat gol Saido Berahino.
 
Gol ini tercipta dari titik penalti setelah kiper Newcastle Tim Krul melakukan pelanggaran di kotak penalti yang tak diragu diganjar wasit dengan hukuman tendangan penalti.
 
Newcastle berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan kaki kanan Yohan Cabaye yang dapat diselamatkan kiper Ben Foster.
 
Kekalahan ini membuat Newcastle turun satu derajat ke peringkat 8 dengan 33 poin di bawah Tottenham Hotspur yang malam ini tengah menghadapi Manchester United pada pertandingan terakhir dari 10 laga Liga Inggris awal tahun baru ini.
 
Sedangkan West Brom kini menempati peringkat 14 dengan mengemas 21 poin. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN