Brendan Rodgers: Kemenangan Terbaik Musim Ini

Foto: Liverpool

Liverpool, Sayangi.com – Gol-gol dari Daniel Agger dan Luis Suarez menasbihkan kemenangan Liverpool atas tamunya di laga tahun baru 2014.

Kemenangan ini terasa berharga untuk the Reds karena mereka berhasil kembali ke empat besar dan karena kemenangan ini pula yang membuat sang bos merasa puas.

“Saya berkata pada pemain setelah laga bahwa saya pikir ini adalah kemenangan terbaik kami musim ini,” sebut sang manajer pasca laga.

“Dalam beberapa laga kami selalu diliputi oleh enerji yang begitu besar, mencetak banyak gol dan bermain bagus, juga menang.

“Tapi dalam periode seperti ini – dan bermain dengan pemain yang sama terus menerus melawan sebuah tim yang memenangi laga terakhir mereka 6-0 – kami tahu ini akan jadi laga yang sulit dan kami berhasil.

“Kami mungkin tak dalam penampilan terbaik, tapi kami membuat dua gol bagus, membuat peluang-peluang dan membuat Hull tak membuat sekalipun tendangan ke arah gawang.

“Saya sangat-sangat puas hari ini karena ini adalah kemenangan hebat buat kami.”

Tendangan bebas Suarez membuatnya mencetak gol ke-20 musim ini – tapi Rodgers mengungkapkan bahwa pemain asal Uruguay tersebut harus bermain dengan rasa sakit untuk bermain malam ini.

Ia berkata, “Hari ini semuanya mengenai tim. Tapi Luis tentu mendapat pujian karena ia adalah pemain kelas dunia.

“Sembilan dari 10 pemain kami seharusnya tak bermain hari ini. Ia mengalami cedera yang cukup serius di kakinya bawaan dari laga Chelsea. Saya tahu, mengatur dan bekerja bersama pemain, bahwa sebagian pemain semestinya tak bermain hari ini.

“Tapi ia melupakan rasa sakit itu dan ia berada di atas lapangan untuk tim sekali lagi. Itu mengapa ia pantas mendapatkan gol itu, karena ia begitu sangat berdeterminasi.

“Tapi kemenangan ini adalah kemenangan tim. Sudulan yang hebat dari Daniel Agger dari tendangan sudut dan membuat kami unggul.”

Coutinho bisa saja membuat Liverpool unggul lebih jauh setelah dribel magisnya dari daerah lapangan sendiri melewati tiga pemain Hull, sebelum akhirnya diselamatkan oleh Allan McGregor.

“Ia bermain di semua laga dan untuk pemain kecil sepertinya, kekuatannya sangat luar biasa,” jelas Rodgers. “Saya pikir semua orang ingin peluang terakhirnya masuk ke gawang!

“Tembakannya, ia sangat positif, ia agresif dan skill-nya sangat menakjubkan di akhir laga yang mungkin seharusnya dibayar dengan sebuah gol. Ia hanya perlu belajar bagaimana memasukan bola ke gawang.”

Bonus lain yang didapat Liverpool adalah clean sheet pertama tim sejak kemenangan 5-0 atas Tottenham Hotspur pada 15 Desember silam atau yang kedua dari sembilan laga.

“Clean sheet itu penting, tapi tak akan ada gunanya membuat 15 clean sheet tapi Anda tak bisa mencetak gol!” kata Rodgers. “Ini mengenai keseimbangan dalam tim.

“Tentu, Anda tak ingin kebobolan gol-gol yang mudah dan syukurlah kami tak kebobolan seperti itu. Kami bekerja tak mengenal lelah hari ini untuk menghentikan mereka – mereka bahkan tak mendapatkan tendangan yang mengarah ke gawang.

“Clean sheet selalu penting, tapi yang terpenting adalah kemenangan dan gol. Kami mendapatkannya hari ini.” (liverpool)

Berita Terkait

BAGIKAN