Spurs Kembali Permalukan MU

Foto: BBC

Manchester, Sayangi.com – Tottenham mencatat kemenangan kedua berturut-turut mereka di Old Trafford dengan mengalahkan Manchester United untuk naik ke urutan keenam di Liga Premier.

Emmanuel Adebayor membuat Tottenham Hotspur unggul 1-0 pada menit 34 babak pertama. Gol ini tercipta setelah Adebayor  memanfaatkan umpan silang Christian Eriksen.

United yang kembali diperkuat Wayne Rooney terus menekan, terutama di bawah motor Adnan Januzaj yang beberapa kali menciptakan peluang gol.

Di tengah upaya menyamakan kedudukan, untuk kedua kalinya pada menit 66, giliran Christian Eriksen menciptakan gol untuk Spurs dengan memanfaatkan serangan balik nan cepat.

Roberto Soldado mengirim bola kepada Aaron Lennon di tepi kanan, lalu umpan silang Lennon memantul lagi ke udara setelah berusaha dihalau Antonio Valencia namun manuver itu malah membuat Christian Eriksen melompat untuk menanduk bola melewati David De Gea.

MU tersentak, satu menit kemudian pada menit 67, Danny Welbeck menciptakan gol untuk United setelah didahului Javier Hernandez, dengan melepaskan tandangan ke atas kiper  Hugo Lloris sampai masuk ke gawang. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Spurs.

Kemenangan ini mengakhiri enam kemenangan terakhir MU di berbagai kompetisi, sekaligus memelorotkan MU ke posisi tujuh di bawah Tottenham yang terpaut tiga poin dan 11 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Spurs sendiri naik ke posisi 6 menguntit Everton dan Liverpool yang berada di zona Liga Champions.

Berita Terkait

BAGIKAN