Posisi Tidur Gambarkan Kepribadian Anda

Jakarta, Sayangi.com – Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Salah satunya adalah melalui posisi tidur. Setiap orang memiliki posisi tidur yang berbeda-beda. Alasannya karena posisi tidur menentukan kenyamanan seseorang dalam beristirahat.

Chris Idzikowski, seorang ilmuwan mampu membaca kepribadian seseorang melalui posisi tidurnya. Direktur Sleep Assesment and Advisory Service ini berhasil menganalisa 6 posisi tidur yang berkaitan dengan kepribadian atau sifat seseorang. Hasil analisannya ini memiliki akurasi yang tinggi.

Keenam posisi tidur yang dianalisannya adalah:

 

• Posisi Janin/Feotus
Dikatakan sebagai posisi janin adalah ketika seseorang tidur dengan posisi meringkuk. Biasanya orang yang tidur dengan posisi meringkuk seperti ini memiliki sifat yang kuat di luar, namun perasaannya sangatlah sensitif.

Orang dengan posisi tidur seperti ini akan cenderung malu atau pendiam ketika bertemu dengan orang baru. Akan tetapi jika sudah saling mengenal, biasanya mereka akan sangat mudah beradaptasi.

• Posisi Log/Kayu
Posisi Log atau kayu ini merupakan tidur dengan posisi menyamping dengan lengan yang berada di bawah. Biasanya orang yang tidur dengan posisi seperti ini adalah orang yang santai, easy going dan mudah bergaul.

Mereka juga dapat dengan mudahnya memiliki banyak teman. Namun sisi negatif dari sifat ini adalah biasanya mudah tertipu atau diperdaya.

• Yearner
Yearner adalah posisi tidur yang juga menyamping, namun dengan lengan berada di atas atau di depan. Orang dengan posisi tidur semacam ini cenderung memiliki sifat terbuka, namun terkadang mereka mudah terbuka dan sinis.

Dalam pengambilan keputusan orang tipe ini cenderung berubah-ubah. Tapi bila sudah menentukan keputusan, biasanya sukar untuk digoyahkan.

• Soldier/Tentara
Posisi ini adalah posisi tidur telentang dengan kedua lengan diletakan di sisi badan. Orang yang terbiasa tidur dengan posisi seperti ini biasanya memiliki
sifat yang pendiam dan cenderung sangat berhati-hati. Kebanyakan dari mereka tidak suka keramaian.

• Free Fall
Free Fall merupakan posisi tidur telungkup dengan kedua tangan berada di atas bantal, semetara posisi kepala menghadap ke salah satu sisi. Biasanya orang yang memiliki posisi tidur seperti ini adalah orang yang suka berkawan, namun mudah gugup dan agak sensitif.

Mereka yang tidur dengan posisi seperti ini juga tidak suka menerima kritikan dari orang lain dan cenderung enggan berhadapan dengan situasi ekstrim.

• Star Fish
Posisi Star Fish atau yang dikenal dengan bintang laut ini adalah posisi di mana tidur dalam keadaan telentang dengan kedua lengan berada di sekitar bantal. Biasanya orang yang tidur dengan posisi ini adalah orang yang dapat menjadi teman yang baik bagi siapapun. Selain itu mereka juga dapat diandalkan untuk menjadi pendengar yang baik dan juga gemar membantu orang lain.

Satu hal lagi mereka juga cenderung memiliki sifat rendah hati dan selalu menghindar untuk menjadi pusat perhatian.

Itulah keenam analisis sifat dan kepribadian seseorang yang dilihat dari posisi tidurnya menurut Chris Idzikowski. Lantas bagaimana posisi tidur yang nyaman bagi Anda?(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN