Dada Rosada akan Menyeret Satu Tersangka Lain, Siapa Dia ?

Antara

Bandung, Sayangi.com – Terdakwa kasus dugaan tindak pidana korupsi pengurusan perkara banding dana bantuan sosial Pemkot Bandung Tahun Anggaran 2009-2010 Dada Rosada, menyerahkan sebuah surat “Justice Collaboration” kepada Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum dari KPK.

Penyerahan surat tersebut dilakukan oleh Dada Rosada usai Tim JPU dari KPK selesai membacakan surat dakwaannya di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (2/1).

Salah seorang kuasa hukum terdakwa Dada Rosada yakni Abidin mengatakan alasan kliennya menyerahkan surat Justice Collaboration karena ingin mengungkap seorang lainnya dalam perkara ini yang belum tersentuh hukum.

“Ya jadi, kalau Justice Collaboration sebagaimana surat edaran di Mahmakah Agung bahwa harus menyampaikan apa yang dilihat, didengar dan dialami. kemudian mengungkap fakta yang sebenarnya, apakah masih ada tersangka-tersangka lain,” kata Abidin.

Ia menuturkan, jika kliennya siap membuka “sosok” lainnya yang belum tersentuh hukum yang ada kaitannya dengan perkara hukum tersebut.

“Jadi kalau Pak Dada melihat, mendengar dan mengalami langsung,nanti akan disampaikan di persidangan,” katanya.

Ketika ditanyakan siapakah “sosok” lain yang akan diungkap oleh Dada Rosada tersebut diluar nama yang sudah disebutkan oleh tersangka lainnya dipersidangan seperti Pasti Serevina Sinaga dan CH Christy Purnamiwulan, Ramlan Comel, pihaknya enggan merinci lebih lanjut.

“Sampai sekarang KPK belum menetapkan tersangka lain, yang nama Justice Collaboration itu seseorang yang terlibat dan tahu fakta sebenarnya. Pokoknya lihat saja di persidangan,” katanya. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN