Solksjaer Resmi Tangani Cardiff City

Foto: Mirror

Cardiff, Sayangi.com – Mantan penyerang Manchester United Ole Gunnar Solksjaer ditunjuk menjadi pelatih tim papan bawah Liga Utama Inggris Cardiff City pada Kamis.

Pria Norwegia berusia 40 tahun itu, yang mendapat tempat pada sejarah United berkat gol kemenangan yang dicetaknya pada final Liga Champions 1999 melawan Bayern Munich, menggantikan Malky Mackay yang dipecat pekan lalu.

“Cardiff City Football Club dengan bangga mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solksjaer telah bergabung sebagai pelatih tim pertama,” kata klub itu dalam pernyataannya.

Pelatih sementara David Kerslake telah mengasuh tim sejak kepergian Mackay dan mereka berada di peringkat ke-17 di klasemen, unggul satu angka atas zona degradasi, setelah kalah 0-2 di kandang Arsenal pada Tahun Baru.

Solksjaer telah melatih klub Norwegia Molde selama tiga tahun, memimpin mereka meraih gelar liga pertamanya dalam sejarah 100 tahun klub itu pada 2011 dan mempertahankan mahkota tersebut setahun kemudian.

Mereka juga menjuarai Piala Norwegia pada tahun lalu.

Tugas yang ia hadapi sekarang akan terfokus pada bertahan di Liga Utama Inggris daripada meraih gelar-gelar, ketika Cardiff berupaya mempertahankan status mereka sebagai peserta kompetisi strata tertinggi di Inggris, yang dicapai pada musim lalu di bawah arahan Mackay setelah absen selama 51 tahun.

Mackay dipecat setelah berseteru dengan pemilik klub yang berasal dari Malaysia Vincent Tan, dan ia tetap didepak meski sebagian penggemar mengklaim bahwa ia merupakan pelatih terbaik yang pernah dimiliki klub itu.

Solksjaer, yang duduk di sebelah Tan di markas Arsenal pada Rabu, akan mulai menangani tim di pertandingan putaran ketiga Piala FA di markas Newcastle United. (Reuters)

Berita Terkait

BAGIKAN