Fabregas: Messi Akan Come Back Seperti Banteng

Foto: Barcelona

Madrid, Sayangi.com – Lionel Messi akan menjadi “seperti banteng” ketika ia kembali setelah hampir dua bulan absen karena cedera paha, demikian prediksi rekan setimnya di Barcelona Cesc Fabregas menjelang pertandingan Liga Spanyol Minggu saat mereka menjamu Elche.

Messi terbang kembali ke ibukota Katalan pada Rabu dari kampung halamannya Argentina, di mana ia menyelesaikan fase terakhir dari pemulihannya, dan akan bergabung dengan Fabregas serta segenap pasukan Gerardo Martino untuk berlatih pada Kamis malam.

Martino akan sangat berhati-hati untuk memainkan Pemain Terbaik Dunia itu namun kemungkinan ia akan memberi kesempatan bermain bagi kompatriotnya itu saat melawan tim promosi Elche di Nou Camp (15.00 GMT) setelah libur musim dingin.

“Ia tentu saja perlu beristirahat secara fisik karena ia telah menderita (cedera) ini dan tidak ada opsi lain selain berhenti bermain,” kata Fabregas pada wawancara dengan harian olahraga Marca yang diterbitkan pada Kamis.

“Ia mendapat empat atau lima cedera beruntun di otot yang banyak ia gunakan untuk berakselerasi dari posisi diam, yang membuatnya hancur,” tambah mantan kapten Arsenal itu, yang sempat menimba ilmu bersama Messi di akademi Barca.

“Ia harus berhenti (bermain) tidak peduli apa yang terjadi, dan ia akan seperti banteng ketika ia kembali.” Juara bertahan Barca memiliki koleksi 46 angka yang sama dengan milik Atletico Madrid setelah meraih 17 kemenangan dari 38 pertandingan, dan unggul atas klub ibukota Spanyol yang menghuni peringkat kedua itu, yang akan bermain melawan tim papan tengah Malaga pada Sabtu (15.00), berkat selisih gol yang lebih baik.

Real Madrid tertinggal lima angka dan menghuni peringkat ketiga, mereka akan bermain melawan tim peringkat ke-15 Celta Vigo pada Senin (18.00).

Stabilitas, ketenangan Barca menderita pada sebagian pertandingan saat Messi absen, mereka kalah beruntun dari Ajax Amsterdam di Liga Champions dan Athletic Bilbao di Liga Spanyol.

Bagaimanapun, penyerang Brazil mereka Neymar, yang direkrut pada bursa transfer musim panas dari Santos, tampil bagus menjelang libur musim dingin dan mencetak trigol saat melawan Celtic, trigol pertamanya untuk klub Spanyol itu, dan dua gol saat melawan Villarreal.

Fabregas mengatakan gol demi gol akan membantu mendongkrak kepercayaan diri pemain 21 tahun itu.

“Mencetak gol merupakan rentetan-rentetan,” ucapnya kepada Marca.

“Saat ini gol demi gol datang kepada Neymar, dan itu akan memberi ia sedikit tambahan kepercayaan diri, stabilitas, dan ketenangan pada kotak penalti.” “Seiring berjalannya waktu pentingnya ia bagi tim akan meningkat. Ia masih 21 tahun dan akan berkembang dari pertandingan ke pertandingan (selanjutnya). Kepercayaan diri akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.” Hari pertandingan ke-18 juga menampilkan pertandingan derby pada Minggu antara tim peringkat keempat Athletic Bilbao dan Real Sociedad (19.00), tertinggal empat angka dari rival Basque mereka di peringkat kelima, di markas Sociedad Stadion Anoeta di San Sebastian.

Pelatih baru Valencia Juan Antonio Pizzi menghadapi ujian berat pada pertandingan pertamanya ketika timnya menjamu rival lokal Levante pada Sabtu (19.00).

Valencia berada di peringkat ke-11 setelah awal buruk pada musim ini, yang memicu pemecatan terhadap pelatih asal Serbia Miroslav Djukic pada bulan lalu. (reuters)

Berita Terkait

BAGIKAN