Habis Longok Warisan Majapahit, SBY Mampir di Haul Gus Dur

Foto: Sayangi.com/Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Bambang Yudhoyono mulai hari ini, Jumat (3/1) melakukan kunjungan kerja ke tiga kota di Jawa Timur: Mojokerto, Jombang, dan Surabaya.

PresidenPresiden SBY menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (3/1) pukul 08.15 WIB.

Setiba di Surabaya nanti, Presiden SBY akan langsung menuju Mojokerto untuk meninjau Museum Trowulan yang berisikan benda-benda peninggalan jaman Majapahit. Sebelumnya, SBY beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Fattah, Mojokerto.

Usai meninjau museum, Kepala Negara kemudian bergerak menuju kabupaten Jombang untuk meninjau areal produksi plywood milik PT. Sejahtera Usaha Bersama. Malam nanti, SBY ke Pesantren Tebuireng untuk menghadiri peringatan Haul ke-4 Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. Setelah itu, SBY dan Ibu Ani langsung kembali ke Surabaya untuk bermalam.

Pada hari kedua kunjungannya di Jawa Timur, Presiden dijadwalkan menghadiri peringatan HUT ke-50 Gerakan Pemuda Ansor yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/1) malam, di Surabaya. SBY beserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada Minggu (5/1) pagi. Tampak dalam rombongan Mensesneg Sudi Silalahi, Menag Suryadharma Ali, Mendikbud Mohammad Nuh, Menpora Roy Suryo, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menparekraf Mari E Panestu, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan Seskab Dipo Alam. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN