Diperiksa Terkait Akil, Bupati Tapanuli Tengah: Apa Hubungannya

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus suap sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) yang menjerat mantan pimpinan lembaga yudikatif tersebut, Akil Mochtar.

KPK kali ini memeriksa Bupati Tapanuli Tengah, Raja Bonaran Situmeang sebagai saksi untuk Akil Mochtar. Raja Bonaran yang tiba di KPK sekitar pukul 09.00 dan mengenakan baju batik lengan panjang warna coklat tidak mengetahui alasan KPK memeriksa dirinya.

“Apa hubungannya dengan saya, juga nggak tahu. Saya juga gak kenal Akil Mochtar,” ujar Raja Bonaran Situmeang di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/1).

Sebelumnya Raja Bonaran Situmeang pernah dijadwalkan pemeriksaan pada senin lalu (30/12) namun dirinya tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut. Ia mempunyai alasan undangan pemeriksaan itu datangnya telat, undangan tersebut datang senin malam.

“Saya tidak datang tanggal 30 Desember, baru saya terima undangannya 30 malam,” jelasnya.

Pemanggilan Raja Bonaran Situmeang diduga ada keterkaitan sengketa yang pernah diurus oleh Akil Mochtar saat menjabat. Saat itu pada tahun 2011 Raja Bonaran digugat oleh pihak yang kalah dalam pemilu Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Namun, pada akhirnya Raja Bonaran menang dan ditetapkan sebagai Bupati.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN