2014, Pelayanan Kecamatan dan Kelurahan Akan Seperti Kantor Bank

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Pemprov DKI menargetkan tahun 2014 pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan diformat seperti kantor bank. Karena itu dirinya akan terus mengupayakan perbaikan infrastruktur demi sebagai postulasi awal menuju pencapaian target.

“Ya ini memperbaiki infra-struktur. Fasilitas-fasilitas yang berkaitan dengan pelayanan publik, tempat-tempat yang berkaitan dengan pelayan masyarakat,” katanya di Balaikota, Jakarta, Jumat (3/1).

Jokowi menambahkan, dari ide tersebut akan dimanefestasikan dalam bentuk rekayasa konstruksi perkantoran. Salah satu prioritasnya adalah kantor kecamatan dan kelurahan yang akan diformat seperti kantor Bank.

“Sekarang dilihat aja kantor kecamatan, kantor kelurahan yang sudah dirombak dalemnya menjadi terbuka. Tempat pelayanan yang tidak berupa lokasi kecil jadi terbuka kayak bank,” lanjutnya.

Tidak berhenti di situ saja, Jokowi juga akan menggalakkan pemberdayaan SDM terkait metode dan tekhnik pelayanan yang baik bagi petugas pelayanan.

“Kalo fasilitas itu sudah komplit, kemudian SDM disiapkan, bagaimana cara melayani. Itu yang kita siapkan,” ungkapnya.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN