Polisi Kantongi Ciri-ciri Perampok di Solok

Polisi Kantongi Ciri-Ciri Perampok di Solok

Padang Aro, Sayangi.com – Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat, telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan yang diduga menggunakan senjata api di Talunan, Kecamatan Sangir Balai Janggo, pada Selasa (7/1) dini hari.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Solok Selatan AKP Rico Fernanda saat dihubungi, Rabu (8/1), menyebutkan setelah meminta keterangan korban, Suwandi dan istrinya Lamiyati, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan yang berjumlah dua orang itu.

“Kami sudah mengantongi ciri-ciri kedua pelaku. Saat ini anggota sedang melakukan pengejaran,” katanya.

Dia menyebutkan dalam aksi perampokan yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB itu, para pelaku berhasil membawa kabur perhiasaan emas milik Lamiyati seberat 15 gram dan uang hasil jualan di warung mereka sebanyak Rp5 Juta.

“Jumlah kerugian korban belum bisa kami pastikan, tapi sekitar Rp15 juta,” katanya.

Dalam aksi perampokan pada awal tahun ini, para pelaku masuk ke rumah korban setelah mencongkel salah satu jendela. Mereka kemudian masuk ke kamar Suwandi dan istrinya.

Sambil mengancam, katanya, perampok memaksa Suwandi menyerahkan uang dan perhiasaan yang melekat di tubuh Lamiyati, berupa kalung dan gelang.

Seusai merampok, para pelaku kabur ke kegelapan perkebunan kelapa sawit.

Terkait senjata api jenis FN yang diduga digunakan perampok dalam melakukan aksinya, Rico belum bisa memastikan apakah senjata api atau senjata palsu.

“Dari keterangan korban Suwandi, senjata yang digunakan perampok belum bisa dipastikan apakah itu senjata api atau bukan. Kami masih menyelidikinya,” sebutnya. (ANT)